Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Resmikan Jembatan Teluk Di Desa Manggisan.

RECORD JATIM.COM

JEMBER  – Akses menuju Desa Manggisan dan Desa Patemon akhirnya terhubung lagi setelah Jembatan Teluk selesai diresmikan  Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU.,  pada hari Senin (18/9/2023) siang.


Sebelum menyampaikan sambutan  peresmian jembatan, Bupati Hendy juga menyuarakan  sinergisitas Pemkab Jember bersama dengan Polres Jember dalam mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Jember. Salah satunya, dengan mendirikan Kampung Tangguh Anti Narkoba, di  kelurahan Jember Lor belum lama ini. 


Kepada seluruh tamu undangan dan para siswa-siswi SMAN Tanggul yang hadir, bupati juga memberikan imbauan terkait dengan pencegahan narkoba. 

“Saya minta tolong, kalau ada tetangga yang seperti itu (terindikasi menggunakan narkoba, Red), laporkan!” ungkapnya. Sebab, itu untuk menyelamatkan masa depan mereka.


Nantinya, mereka tak akan diperkarakan, melainkan dibina melalui posko rehabilitasi. “Saya juga tidak akan lelah memberikan imbauan, bahkan akan selalu memberikan imbauan terkait dengan pencegahan narkoba setiap sambutan,” terangnya.  


Buupati Hendy  Siswanto menuturkan bahwa jembatan yang bernama Jembatan Teluk tersebut berukuran sepanjang 20 meter, selebar 5 meter, dan memiliki tinggi dari permukaan sungai setinggi 5 meter. Lalu, digarap dengan menggunakan sumber dana APBD 2023.

"Jembatan ini sudah ambruk sejak 3 tahun lalu dan tak bisa dilewati. Jika kedua desa mau saling silaturahmi, perlu memutar jauh sekitar 3 kilometer lebih. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan mampu meningkatkan perekonomian'lanjutnya.. 


Yang paling penting adalah untuk para siswa SMAN 1 Tanggul. “Mereka Sebagian besar menggunakan jembatan ini untuk bersekolah,” ujarnya ( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM