Breaking News

Bupati Hendy Memantau Pendistribusia Bantuan Pangan Di Kelurahan Sempusar..

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Pendistribusian bantuan  pangan tahap ke II di Kelurahan Sempusari Jember, disaksikan langsung oleh Bupati Hendy Siswanto  secara simbolis menyerahkan secara langsung kepada   penerima manfaat.


Dari data yang diterima, untuk kabupaten  ada sekitar  211.356 penerima, mereka akan menerima bantuan selama 3 bulan kedepan.

Pendistribusian bantuan tersebut di bantu Pihak Perum Bulog Cabang Jember, Dinas Sosial, dan mitra kerja lainnya guna mempercepat penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah Kabupaten Jember.


Bupati Hendy mengatakan Bantuan Pangan 2023 ini akan disalurkan kepada 211.356 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  harus  terselesaikan 3 bulan yakni  september, oktober dan november 2023 masing-masing keluarga menerima sebanyak 10 kilogram per alokasi.


 "Program Bantuan Pangan ini  segera disalurkan oleh BULOG dan mitra kerja lainnya sehingga dapat menurunkan harga beras di pasaran.'terangnya.



, Kepala Cabang Perum Bulog Jember Ari Hardiono menjelaskan  penyaluran Bantuan Pangan Tahap II tahun 2023 dilaksanakan Forkopimda/Pemkab Jember. dimulai pagi tadi Jumat , 15/9/23 di Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates.


Masing masing kelurahan jumlah keluarga penerima manfaat berbeda, di Kelurahan Sempusari sebanyak 561 diterima oleh warga penerima manfaat. Untuk kelurahan Jember Kidul 714, Kebonagung 617, Kaliwates 455, Kepatihan 693, Mangli 523, Tegal Besar 1.260, diharapkan dengan adanya bantuan pangan cadangan beras pemerintah Tahap II dari pemerintah pusat bisa membantu meringankan beban Keluarga penerima manfaat utk memenuhi kebutuhan utamanya beras. (LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM