Breaking News

Bupati Hendy Melepas Lari Maraton 10 K Piala Bupati Jember.

RECORD JATIM.COM 

JEMBER - Sebanyak 236 peserta mengikuti lomba Lari Maraton 10 K Pi0aala Bupati  Cup 2023  di gelar oleh Desa Kemuning Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Sabtu (9/9/2023).

Selain lari maraton 10 K sebagai rangkaian Kegiatan  HUT  RI Ke 78 ini  juga ada   panjat pinang yang berlangsung meriah.

" Tadi ada pelari  yang lansia, usia 61 tahun. Sama seperti saya. Meski lansia tapi kuat. Dan routenya tidak seperti biasa  yang dilaksanakan di jalan yang datar ini jalannya menanjak, " kata Bupati Hendy Siswanto.       

"Ini ada satu spesial,  lomba lari 10 K di Rembangan ini  karena  di dalamnya ada wisata.  Di sini hadir Kadispar dan Kepala  Dinas Sosial yang akan  mengembangkan wisata Rembangan lebih baik lagi kedepan."bebernya.     

Harapan Bupati, dengan  lari 10 K ini  akan melengkapi  kunjungan wisata. Wes Wayahe Lari 10 Km, Wes Wayahe kunjungan wisata ke Rembangan Aja.                    

"Tahun 2024 nanti, Pemkab Jember akan mensupport,  mari kita adakan yang lebih besar lagi.  Jangan hanya  1 hari biar ada istirahat ke Rembangan." Imbuhnya.    

                                  

 Guntur Hadi, Ketua Panitia  Lari 10 K  menyampaikan gembira karena Bupati Jember hadir dan masyarakat  juga antusias  sehingga bisa semeriah ini.                             

" Alhamdulillah, jumlah Peserta  mencapai  236 orang selain dari  Tapal Kuda juga ada peseta  paling jauh datang dari Semarang,  Magetan dan Gianyar  Bali." Jelasnya.            


Dia  optimis,  dengan start di depan  Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang dan  Finis di Rembangan akan berdampak,  makin banyak orang yang kenal wisata Rembangan.                          

Sementara Bambang Rudianto, S,Sos Kadispar Jember mengatakan , bahwa 10 K memperebutkan  tropy  Bupati  Jember dengan start  dari Baratan  dan finish ke puncak Rembangan ini luar biasa karena jalannya  menanjak, tidak ada yang datar. Tahun depan, ini akan  kita agendakan  lagi dengan lebih semarak lagi.  Tidak hanya Lari 10 K saja  juga wisatanya.                            

Apalagi tempatnya ini ada di daerah objek wisata , kita punya hotel, resto dan viuw  yang luar biasa..


Hadir dalam kegiatan  lomba lari 10 K Sekda Pemkab Jember Hadi Sasmito , Kadispar Bambang Rudianto , Kadisnsos  Ahmad  Helmi.   Ahmad Fauzi  Camat Arjasa,    H. Budi Hariyanto Kades Kemuning Lor, Kapolsek, Danramil. ( LN).                            

© Copyright 2022 - RECORD JATIM