Breaking News

Bupati Ajak Pedagang Bersama sama membersihkan Pasar

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember melakukan kegiatan Wes Wayahe Pasar Jember Resik dan akan dilaksanakan setiap hari Rabu secara bergantian di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Jember.


Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini dan jajaran Forkopimda serta seluruh Kepala OPD Kabupaten Jember ikut melaksanakan kegiatan Wes Wayahe Pasar Jember Resik pada Rabu (20/9/2023) di Pasar Mangli Kecamatan Kaliwates.


Resik Pasar Mangli hari ini dilakukan Bupati Jember untuk membuat kenyamanan baik untuk penjual maupun pembeli yang ada di pasar, tak hanya itu Bupati Jember juga melakukan pembongkaran bangunan pasar yang tidak di pergunakan lagi oleh para penjual di Pasar Mangli. Pembongkaran ini dilakukan karena untuk memperlebar dan memperluar lokasi pasar agar para penjual tidak berada di luar pasar, karena Pasar mangli sendiri berada di persimpangan yang rawan terjadi kemacetan.

"Setiap hari Rabu kita akan melaksanakan Bersih-bersih pasar dan kami ikut sertakan seluruh stakeholder yang ada, pedagang pasar dan adik-adik sekolah untuk membersihkan pasar kita bersama-sama" tutur Bupati Jember saat wawancara.


Dalam Resik Pasar Mangli banyak elemen masyarakat yang bergabung dan juga melibatkan Siswa-Siswi SMP yang ada di Kecamatan Kaliwates, selain untuk bersih pasar ini mengajarkan semua tentang kebersihan yang ada di lingkungan sekitar agar lingkungan tidak kumuh.

Bupati Jember juga melakukan dialog interaktif dengan para pedagang dan masyarakay sekitar pasar mangli untuk mengetahui masalah dan apa saja masukan pedagang untuk menata Pasar Mangli tersebut.

"Kita semua wajib bekerjasama, rukun dan bergotong-royong juga saya minta tolong kepada para pedagan di pasar mangli untuk membersihkan kios masing-masing itu dilakukan setiap hari agar pasar kita bersih dan ramai pengunjungnya" ucap Bupati Jember dalam sambutannya.


Jika ini berjalan dengan baik dan konsisten setiap harinya maka ini dapat meningkatkan keuntungan bagi pedangan karena dengan pasar yang besih pengunjung pasar dapat bertambah dan penghasilan pedagang bisa bertambah.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM