Breaking News

BK PON 2023 : Mewakili Jawa Timur : ATLIT DRUMBAND PDBI JEMBER Sukses Meraih Tiket PON SUMUT 2024.


Tm Dtumband Putra PDBI  jawa timur LKKN 6000 m


RECORD JATIM .COM

GUNUNG KIDUL- Atlit PDBI Jember yang mewakili Jawa timur di BK PON XXI Yogjakarta dipastikan pulang dengan senyum dan kepala tegak. Betapa bangganya perjuangan para atlit Drumband Jember  di Manageri H. Tri Basuki sukses meraih tiket  di PON Sumut pada 16 september 2024 mendatang.


Dari 17 mata lomba yang diperebutkan kontingen PDBI Jawa timur ( diwakili PDBI Jember) berhasil menyabet 1 emas 6 perak 2 perunggu mengumpulkan 422 poin. Dengan jumlah 422 poin ,menempatkan kontingen PDBI Jatim untuk sementara berada di peringkat 2. 


Sedangkan tuan rumah  Kontingen PDBI DIY bertengger di peringkat pertama mengoleksi 9 emas 2 perak  ,poin 990 ,sulit tergeser oleh provinsi lainnya.


PDBI Provinsi Jawa barat berada di peringkat ketiga  3 meraih 2 emas 2 perak 4 perunggu. 408 poin


H.Tri Basuki Manager Tim Drumband PDBI Jatim kepada media ini mengatakan  bahwa perjuangan anak anak pada BK PON XXI di Yogjakarta ini butuh perjuangan yang ektra untuk mendulang medali. karena lawan yang dihadapi tidak hanya 11 kontingen tapi dewan juri berasal dari jawa timur  ,belum menunjukkan sikap profesional dalam penilain ,kurang memuaskan.


Namun Allah Maha mengetahui dan Maha adil serta Maha mendengar "Alhamdulillah doa kita  pelatih ,Atlit ,wali Atlit dan masyarakat Jawa timur  dijabah oleh Allah SWT  ,melapangkan jawa timur meraih 1 tiket menuju PON 2024 September mendatang" ujarnya.


Sementara AAP salah satu pelatih PDBI Jawa timur mengatakan medan jalan yang naik turun di lalui peserta di kawasan Gunung kidul ini  ,untuk Atlit Jatim dari sejumlah nomor LKKB yang sudah dijalani limit dicapai terlalu cepat sekian detik ,akibatnya terjadi pengurangan nilai . Kalau dari segi visual music kita unggul 


Hari ini  Senin 11 September 2023 masih ada 4 medali emas yang bakal diperebutkan dari kategori lomba LKKB MIX 2000. 4000  M,6000 M,8000 M  berlangsung di Kabupaten Gunung kidul. Sisa  1 emas  lagi  akan diperebutkan, hari selasa 12 September 2023 . Kita berharap paling tidak 1 emas 1 perak bisa direbut oleh tim Drumband PDBI Jawa timur.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM