Breaking News

Bersama Bupati Hendy Siswanto Ribuan Petani Menggelar Doa Dan Selawat

RECORD JATIM.COM

JEMBER, Ribuan Petani yang datang dari berbagai pelosok di Jember  tergabung ( SEKTI) hadir di GOR PKPSO Jember dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional ke 63 tahun 2023 , dengan menggelar doa dan selawat bersama . Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran forkopimda turut hadir dalam acara tersebut.

“Hari Tani digelar dengan zikir akbar dan selawat bersama, di samping itu juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Bupati Hendy dalam sesi wawancara.


Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT  kelada petani selama ini  ditandai pemotongan tumpeng. Selain itu para petani juga berdoa meminta kesuburan tanah dan meminta musim kemarau ini segera selesai dan masuk musim hujan.


Dalam sambutannya di depan ribuan petani Bupati Hendy menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Jember sedang membangun pabrik pupuk organik yang berlokasi di Wirowongso Ajung. Dengan adanya pabrik pupuk milik daerah ini, swasembada pupuk dan pangan bisa tercapai.


Selain itu, Bupati Hendy menyampaikan, Ketua Sekti Jember Muhammad Jumain telah masuk dalam formasi kepengurusan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di Jember.


SK formasi kepengurusan GTRA tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BPN Jember Akhyar Tarfi.


Ia mengatakan, masuknya Jumain ke susunan Gugus Tugas Reforma Agraria semakin melengkapi kepengurusan.

“Jadi problem yang ada di grassroot bisa langsung mendapat informasi secara langsung,” ungkapnya(LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM