Breaking News

7 TIM MARCING BAND Asal Jember Unjuk Gigi Di Asian Music Games .

Tim Marcing Band Univ Warmadewa Denpasar 

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Gelaran Asian Music   Games di Jember  di ikuti 9 Negara  ,serta dari indonesia ada 32 Marcing  hari ini Jumat 22 september 2023 di gelar GOR PKSO . mulai pukul 08.00 Wib .Selanjutnya pada siang hari  pukul 13.30 Wib di alon alon Jember .


 ketua Kormi Jember H.Tri Basuki  menjelaskan  kegiatan Asian Music Games yang ditempatkan di Jember ini merupakan yang  pertama diselenggarakan oleh AMBC pesertanya ada 9 Negara antara lain Jepang,Malaysia,Vietnam , Thailand,Cina,Philipina,Singapura,Taiwan. 

"Untuk kategorinya ada yunior ,senior dan umum.  Kemudian untuk Kormi Jember mengirim 3 tim diwakili Jember Marcing Band A, B,dan C yang merupakan binaan dari IDCA Jember.

 Selain itu juga yang dari Jember ada Marcing Band SMP 3 Jember ,Marcing Band SDN Mayang 1 ,SDN 1 Gebang.,SDN Jelong 1,RPM Jember, Lantas yang senior ada Polije Jember, Universitas Jember.


Selama kegiatan  Asian music Games berlangsung ,selama tiga hari sejak tanggal 22 -24 September 2023 babak penyisihan ditempatkan di GOR PKSO dan Alon alon Jember mulai pukul 08.00 wib sd selesai. Selain itu pada hari sabtu  23  September 2023 ada stret parade band dilaksanakan mulai pukul 18.30 Wib  dari Alon alon menuju ke  Jalan Gajah Mada  masyarakat silahkan hadir untuk nonton tiketnya gratis.


Sementara pelatih Jember Marcing Band A. Andi Hasan mengatakan  target untuk tim Jember Marcing band pada asian music games ini ya kita ingin tamil lebih baik karena lombanya beda dengan porprov maupun PON ." Yang jelas JMB mengeluarkan tiga tim marcing band kategori yunior ternasuk JMB yang baru pulang dari BK PON di Yogjakarta siap unjuk gigi."tutupnya.


 Sehat Kurniawan president AMBC untuk Indonesia mengatakan untuk juri kita datangkan ada 5 juri dari manca negara dan 2 dari indonesia mereka yang kita tugaskan sudah melalui penjaringan  inilah yang terbaik .

"Jadi penjurian di AMG ini beda dengan di PON maupun PORPROV . Untuk di AMG juri akan menyampaikan hasil penilaian selama tim marcing band tampil semua penilaian dewan juri disampaikan dalam rekaman hand phone mereka dan hasil nilai langsung terkoneksi dengan dewan hakim .jadi begitu tim marcing band selesai tampiil  nilai dari dewan juri langsung bisa dilihat peserta dan penonton jadi benar benar terbuka"jelasnya.


Kadispora Jember Edi Budi Susilo menjelaskan untuk venue sudah siap untuk ditempati kejuaraan AMG selama 3 hari ini .' Kejuaraan marcing band yang berkelas dunia  di ikuti 9 negara ini. Adanya kejuaraan tersebut tentunya harapan kita sukses penyelenggarac,Sukses meningkatkan perekonomian ,sukses prestasi.


Terpisah Indra Darmawan ST.  pelatih marcing band universitas Marmadewa Denpasar Bali dijumpai Media record jatim.com  menjelaskan keikut sertaan  Marcing Band ini merupakan program dari pihak Universitas meskipun non akademis para mahasiswa diberi wadah untuk menyalurkan bakatnya melalui Marcing Band.

Tim Marcing Band SDN Bukit tinggi..

"Karena  marcing bandi kejuaraannya ditingkat dunia ada. Prestasi yang pernah di ikuti tim Marcing Warmadewa di ajang internasional tahun 2020 digelar secara on line dapat  11 emas lantas tahun 2021 juga secara on line dapat 14 emas   ,Baru tahun ini oleh AMBC menggelar secara off line di Jember ini kita target 8 emas dari 15 kategori yang kita ikuti ."urai  Indra ( LN)








© Copyright 2022 - RECORD JATIM