Breaking News

44 Marcing Band Ikuti Stret Parade Dilepas Bupati Jember Hendy Siswanto.


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Bupati Jember .H.Hendy Siswamto secara resmi membuka Kejuaraan internasionsl Asian Music Games ( AMG) di tempatkan di jalan sudarman 1 Jember pada hari sabtu( 23/9/2023)malam .


 Pada kegiatan event berkelas dunia yang di ikuti 9 Negara  dari indonesia ada 35 Marcing band yang ikut ambil bagian . Pada acara pembukaan ditandai dengan lomba stret parada  di ikuti 44 Marcing  Band dengan start depan pemkab Jember dan finish Jalan Gajah  Mada.

marcing Band Gita Irama SMP 1 Jember.

Hadir pada acara pembukaan Kejuaraan Internasional Asian Music Games  jajaran Forkopimda ,Sekda Jember ,para kepala OPD  serta ketua TP PKK kabupaten Jember .


Bupati Jember H.Hendy Siswanto  dalam sambutannya menyampaikan pemerintah kabupaten Jember menyampaikan  apresiasi kepada president AMBC Sehat Kurniawan  ,Ketua Kormi Jember Tri Basuki ,serta Lation oficer pendamping dari 9 Negara  sehingga kegiatan kejuaraan Asian Music Games di Jember ini terlaksana dengan lancar  siap membahana dari Jember untuk Dunia  .lamgsung disambut tepuk tangan ribuan penonton yang hadir.

ketua Kormi Jember H.Tri Basuki.

H.Tri Basuki Ketua Kormi Jember yang juga merangkap sebagai ketua Panitya ASIAN MUSIC GAMES 2023 kepada awak media mengatakan AMG ini anggotanya ada 18 Negara yang ikut partisipasi ada 9 Negara .pada waktu dilouncing bulan 3 Mei 2023 di Aula PB Sudirman 18 Negara Hadir.


Sedangkan untuk jumlah peserta ada 38 marcing band berasal dari 9 Negara,seperti, Thailand,Taiwan Malaysia,,Philipina,Jepang,Vietnam,Cina ,Singapura dan Indonesia diwakili 38 Marcing Band.

"Dari Jember yang ikut lomba stret parade  ada Jember Marcing Band ,SMP 1 Jember, SDN mayang 1 SDN Jember Lor 1,SDN Gebang 1,Universitas Jember dan Polije Jember. "Urainya.


Tri Basuki mengatakan dari kegiatan Asian Music Games pertama di tempatkan di Indonesia di Jember sebagai tuan rumah  ada 44 caption yang dilombakan memperebutkan 77 emas 77 perak 77 perunggu.

"program kedepan AMG ini  oleh president AMBC diusulkan masuk ke Asean Games  di Thailand 2025 dan Olimpade ."pungkasnya.


Terpisah H.Saiful Bahri Pembina Marcing Band  Gita Irama SMP 1 Jember mengatakan  pada event internasional AMG di Jember ini kita ikut berpartisipasi mengingat pesertanya ada dari luar Negeri . 

"Terkait target medali di AMG di Jember tidak ada target masak ada event internasional di Jember kita tidak tampil , sedangkan dari Bondowoso ,Banyuwangi,Pasuruan ,Bukit Tinggi,Banten,DKI jakarta ,Bali ikut berpartisipasi . Paling tidak event ini juga menjadi ajang pemanasam sebelum berangkat mengikuti kejuaraan Nasional  piala Hamengkubuwono di Yogjakarta bulan depan "ujar Saiful Bahri yang keseharian sebagai Kepala Sekolah SMP 1 Jember juga merangkap ketua MKKS SMPN Jember.


Hari ini minggu 24 September 2023 masih ada sejumlah nomor yang dilombakan bertempat di GOR PKPSO sekaligus penutupan dan penyerahan medali bagi pemenang ( LN).






© Copyright 2022 - RECORD JATIM