Breaking News

32 Tim Ikuti Kompetisi Anniversary SSB PUTRA MAS.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-,Nama Club sepak Putra Mas Asal Mangli Jember  sebagai tim legendaris yang dulunya benama Putra Ansor, didirikan oleh Almarhum H. Ahmad Bakar  tahun 1978.


Dari Club  putra Ansor kini  berganti  SSB Putra Mas ,yang  di  Manageri Bang Alex  tak lain adalah putra dari H.Ahmad Bakar yang saat ini sebagai penerus dari sang ayahanda.


Putra Mas sebagai Club legendaris  yang berdomisili di Kelurahan Mangli ini,  sudah banyak  melahirkan pemain profesional yang berkiprah di liga 3 maupun liga 2 dan liga 1.


Hari ini  sabtu 30 september 2023 club putra mas  Mangli memasuki usia yang ke 45 tahun . Dalam rangka Aniversary Club putra mas menyelenggarakan Kompetisi U 12  tahun  selama dua hari tanggal  30 september - 1 Oktober 2023 di lapangan UIN KHAS Jember . Ada 32 tim yang berpartisipasi mereka  berasal dari Jawa timur seperti SSB dari Bondowoso,Situbondo ,Probolinggo,Banyuwangi dan Jember.


Kegiatan Kompetisi U 12 hari sabtu ( 30/9/2023) pagi tadi secara resmi telah dibuka diawali tendangan bebas oleh Z.Yelly mewakili kadiispora Jember . Hadir di acara pembukaan perwakilan Polsek Kaliwates,Serta Babinsa Kaliwates.


Kabid Prestasi Olah raga Dispora Jember  Z.Yelly membacakan sambutan Bupati Jember  ,bapak bupati memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan kompetisi sepak bola U 12 tahun dalam rangka Anniversary Putra Mas ke 48. Yang di ikuti 32 tim berasal dari jawa timur.


Bupati sangat menyambut positip , adanya event diselenggarakan oleh SSB Putra Mas Mangli .oleh sebab pembinaan sepak bola usia dini  dillakukan club yang ada di Jember secara kontinue dan berjenjang. Sehingga  . diharapkan melalui kompetisi kelompok umur 12 tahun ini bisa melahirkan pemain berbakat tidak hanya mengharumkan nama daerahnya tapi kedepan mereka bisa berprestasi ke jenjang lebih tinggi  yakni  Nasional.

"Kita sadari  bersama sebuah  prestasi tidak dapat diperoleh secara instan tapi dengan jumlah  frekuensi pertandingan akan dapat diketahui bibit pesepak bola di berbagai usia. Bagi tim pemandu bakat untuk terus memantau dan merekut pemain dari hasil hasil kompetisi atau kejuaraan .selanjutnya untuk dibina lebih lanjut.",harapan Bupati Hendy.


Sementara Ketua Panitya pelaksana yang juga owner SSB Putra Mas Mangli menjelaskan kompetisi kelompok umur 12 tahun yang kita laksanakan  selama dua hari ini di ikuti 32 tim SSB berasal dari Jember,Bondowoso,Lumajang,Situbondo dan Banyuwangi. 

"Meskipun kompetisinya  digelar 2 hari paling tidak bisa menambah pengalaman bagi anak anak yang telah dibina oleh SSB. Kita tegaskan tidak ada niatan dari event ini juaranya harus SSB putra mas . Untuk itu saya berharap semua tim menjunjung tinggi nilai sportivitas begitu juga wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik ."kata Alex yang pernah membela tim Persid Jember .


Alex menambahkan  terselenggaranya kompetisi U 12 oleh SSB Putra Mas ini , saya ucapkan terima kasih kepada wali Atlit yang memberikan suport ,termasuk para sponsor ship serta Askab PSSI Jember., WES Wayahe sepak Bola Jember Berprestasi "( LN.FIR).


















© Copyright 2022 - RECORD JATIM