Breaking News

Tradisi Petik Laut Terus Dilestarikan Kata Bupati Hendy Siswanto.


RECORD JATIM.COM.
JEMBER, Bupati Hendy menyampaikan apresiasi atas semangat masyarakat yang terus menghidupkan tradisi larung sesaji ( petik laut) dikawasan pantai puger .kegiatan tradisi  ini sebagai wujud syukur atas semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT bagi umayNya ,hal tersebut disampaikan Bupati Hendy Siswanto saat menyampaikan sambutan pada acara larung  sesaji di desa puger kulon ,Rabu 2 Agustus 2023.

“Hari ini masyarakat Puger Kulon untuk bersyukur kepada Gusti Allah atas segala yang diberikan-Nya kepada kita semua masyarakat Puger Kulon khususnya dan Jember pada umumnya, atas semua rezeki, kesehatan, kerukunan, kebersamaan yang terjalin selama ini,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Ia meminta tradisi ini untuk terus dilestarikan dan dibesarkan ke depannya.
Di samping itu, Bupati Hendy juga berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa Puger Kulon, karena berkat acara ini, dampaknya ekonomi kerakyatan berjalan.

“Dan yang terpenting, hakekat dari budaya petik laut dan selamatan desa ini merupakan wujud hormat kita kepada para pendahulu kita, kepada orangtua kita, kakek nenek, buyut dan seterusnya kita doakan beliau semua, inilah penghormatan karena tidak ada kita sekarang kalau tidak ada para pendahulu kita, maka tradisi ini harus lestari seterusnya,” pungkasnya
Acara yang digelar oleh Pemerintah Desa Puger Kulon itu dihadiri langsung Bupati Jember Ir. H. Hendy, ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini, beserta jajaran pejabat Pemkab Jember.( LN.FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM