Breaking News

Tim Sepak Bola Porprov Jember Kalah 2-3 Dari Tim Porprov Lumajang.

Tim Sepak Bola Porprov Jember  saat uji coba lawan Porprov Lumajang jumat 4 Agustus 2023.

RECORD JATIM.COM
LUMAJANG-Tim Sepak Bola Porprov Jember sebagai tim tamu harus mengakui keunggulan tuan rumah kabupaten Lumajang pada laga uji coba dilangsungkan di stadion Semeru lumajang jumat ( 4/8/2023).Sore.

Dalam laga tersebut Tim Porprov Jember yang diasuh oleh M Rofik kalah 2-3 dari kesebelasan Porprov Lumajang  anak didik Misnadi Amrizal .

Jalannya pertandingan di babak pertama sejak kick dimulai  20 menit berjalan kesebelasan Porprov Jember tampil  ofensif melakukan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah kabupaten
 Lumajang . Tak berselang 9 menit babak pertama berjalan  samsul yang menempati striker  berhasil  menggetarkan jala gawang Kabupaten Lumajang, menjadikan skor sementara unggul 1-0  untuk Kabupaten Jember.
Tertinggal 1-0 Kesebelasan Porprov Lumajang mulai berani menekan pertahahanan lawannya. sudah mulai berani  kabupaten Jember. Meski demikian serangan yang dilancarkan  selalu kandas di barikade lini belakang. 

Justru sebaliknya  asyik menyerang dilakukan para pemain Lumajang , tim tamu dari Jember berhasil menambah keunggulan melalui serangan balik  ,sepakan Ryan dari dalam kotak 16 menter menit 24 gagal dibendung kiper lumajang, menjadikan skor 0-2 untuk Porprov Jember.

Merasa kebobolan dua goal gawang pelatih Lumajang Misnadi Amrizal melakukan sejumlah pergantian pemainnya. Alhasil pergantian 3 pemain ini mampu menambah daya gedor lini depannya ,terbukti tuan rumah mampu mencetak goal  3 goal berturut turut menit 30,35,40 babak pertama .

Pada lanjutan babak kedua kedua kesebelasan belum berhasil menambah pundi goalnya hingga wasit asal Asskab PSSI Lumajang meniup peluit panjang 

M Rofik Pelatih Porprov Jember mengatakan laga uji coba try out ke lumajang ini yang perdana dan itu sangat diperlukan untuk menguji mental pemain.

"Kami tidak melihat hasil menang dan kalah  ,tapi yang kita inginkan sejauh mana mental main para pemain saat main diluar .mengingat pada porprov nanti kita main di sidoarjo."kata M Rofik.

Meski demikian secara kolektifitas permainan tim sudah ada progres yang cukup menggembirakan .Menurut M Rofik dari uji coba lawan  lumajang yang notaben tim ini sudah TC 3 bulan, sedangkan tim Jember sendiri baru TC beberapa kali ,totalnya TC sepak bola dijatah 16 hari sejatinya yang layak ya 4 bulan lah.

Masih menurut M Rofik kita ingin uji coba lagi keluar jember bisa lawan Sidoarjo, Mojokerto .
"Tujuannya biar pemain memahami karakter lapangan yang digunakan porprov nanti,semoga ketua Asskab PSSI Jember bisa menyetujui."pintanya.

Misnadi Amrizal Head coach porprov lumajang menyampaikan kebobolan dua goal dimenit awak karena pemainnya masih kurang lepas berani tampil menyerang. Baru tertinggal dua goal dan mengganti sejumlah pemain ,baru bisa mengimbangi permainan dan hasilnya 3 goal bisa disarangkan anak anak.

'Tapi dari segi permainan ,alur bola dari kaki kaki sudah bisa berjalan sesuai skenario strategi yang kita terapkan. Meski begitu masih perlu uji coba lagi try out luar lumajang untuk melihat mental pemain seperti apa waktu main diluar karena pada porprov nanti lumajang sebagai tim tamu.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM