Breaking News

TIM Monev PDBI Jatim Acungi Jempol Atlit Dtumband Jember DI Nomor LKKB ,LBJP LBB ,LUG

Ketua Harian Pengprov PDBI Jatim Meynarde Bagus  Ramadhan ( Baju coklat) sekretaris Pengprov PDBI jatim Zaenal Arifin.

RECORD JATIM.COM
JEMBER-TIM Monev dari pengprov PDBI Jawa timur  kembali datang ke Jember untuk memonitor hasil latihan tim drumband PDBI Jember yang dipersiapkan di BK PON Yogjakarta 3 -13 september 2023. 

Rombongan tim Monev Pengprov PDBI jatim yang  dipimpin ketua Harian Meynarde Bagus Ramadhan serta
didampngi 4 juri Nasional  melakukan penilaian saat pentas pamit menampilkan Nomor Lomba LUG .LBB Atlit drumband di GOR PKPSO  Jumat ( 18/8/2023) malam yang di hadiri Ketua Asisten3 pemerintahan , Kadispora Jember Ketua PDBI Jember,Kapolres Jember, Anggota Komisi D DPRD Jember , serta perwakilan sekolah Atlit ,wali Atlit .
Usai mengikuti pentas pamit ,sabtu pagi 19 Agustus 2023 rombongan Pengprov PDBI Jatim melihat terial LBJP Putra 800 m, LBJP  Putri 400 m  LBJP MIX 800  .

Meynarde Bagus  Ramadhan Ketua harian pengrov PDBI Jawa timur kepada media menjelaskan untuk penampilan LUG  cukup baik 99 persen luar biasa ,tinggal 1 persen yang perlu dibenahi mungkin over conviden,tapi saya optimis jelang BK PON akan teratasi . 

Begitu juga untuk LBB sudah bagus untuk suportnya tapi untuk musiknya belum memberikan rasa ke penonton .tinggal  musik aja yang perlu ditangani  ditingkatkan lagi oleh pelatih . Soal rasa mungkin Atlit terasa  terbebani secara psikologis tinggal ini yang perlu diperhatikan hiar atlit bermain rileks.

Begitu juga LBJP baik putra putri kalau bulan kemaren kita pantau 80 persen ,tapi hari ini sudah mencapai lompatan yang luar hiasa catatan waktu LBJP 800 M mencatat 2 menit 59 detik. Putrinya 400 M  catatan waktu juga 2 menit 17 detik, tinggal faktor non teknis di musik tadi sempat ada persoalan teknis di peralatan ,kita harapkan tidak terjadi lagi.

Sementara zaenal Arifin sekretatis Pengprov PDBI  jawa timur yang juga juri Nasional  LJBJP  kalau melihat limit LBJP 800 M putra. LBJP 400 M Putri ,LBJP MIX 800 M hasilnya luar biasa dan optimis bisa raih emas di 3  nomor ini.

"Peluang medali emas juga di nomor LUG dan LBB tinggal dibenahi musicnya saja  mungkin anak anak nervos itupun tidak semua ada beberapa orang tapi kita optimis bisa teratasi makanya saat di BK PON nanti ada pendampingan dari psikolog yang ditunjuk koni jatim "ujarnya.
Sedangkan untuk target lolos menuju PON Sumut 2024 cukup 3 emas .tapi kita PDBI Jatim optimis bisa melebihi 3 emas melihat  trial selama 2 hari di Jember.

Untuk diketahui Atlit PDBI Jember selain tampil di Porprov jatim 25 -30 Agustus 2023 di sidoarjo juga mewakili jawa timur di BK PON yogjakarta tanggal 3 -13  September 2023.

Sementara ketua pemenangan yang juga merangkap sebagai manager PON Jatim H.Tri Basuki mengatakan kehadiran 4 juri Nasional yang dibawa oleh ketua harian PDBI Jawa timur sangat tepat.

"Tentunya kehadiran juri dari jawa timur bisa menjadi masukan buat pelatih untuk membenahi yang dianggap perlu disempurnakan lagi. Target di BK  PON Yogjakarta  menurut Tri Basuki 7 emas dari 16 medali emas yang di perebutkan"pungkas Tri Basuki .  (LN.FIR)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM