Breaking News

Sultan Kafi Delon Dan Khofifah Indah P Petennis Asal Jember Tembus 16 Besar

RECORD JATIM.COM
SURABAYA-Tournament Tennis lapangan memperebutkan piala Pangdam  V Brawijaya  berlangsung di Surabaya sejak 1- 6 Agustus 2023, menjadi ajang pemanasan bagi sejumlah Atlit Porprov Jawa timur.

Pantauan media Record Jatim di tempat lokasi pertandingan di lapangan kodam V Brawijaya hari kamis ( 3/8/2023) para petennis dari Jember yang akan berlaga di Porprov Jatim  dan Pomnas juga ikut ambil bagian pada kejuaraan tersebut di kelompok senior .

Kejuaraan yang mempertandingkan kelompok senior dan yunior tidak hanya diikuti petennis jawa timur, namun juga di ikuti  sejumlah petennis dari jabar,DKI Jateng ,sumatra kalimantan  juga ikut ambil bagian  .

Sementara pengcab pelti Jember pada ajang Piala Pangdam V Brawijaya menurunkan  4 petenis putra  diantaranya Sultan Kafi Delon Ryan,Najib ,M.Alif. serta dua pemain putri Khofifah Indar Parawansa dan Sheila.

Profesor Ir Soetriono MP,ketua Pengcab Pelti Jember yang juga pembina UKM tennis lapangan Unej Jember kepada media Record Jatim.com menjelaskan 6 petennis yang kita turunkan terdiri 4 putra dan 2 putri merupakan petennis yang kita persiapkan untuk berlaga di Porprov Jatim 8 dan Pomnas .

"Kebetulan di Piala Pangdam V ini merupakan agenda yang  masuk di PB Pelti ,sehingga kemenangan yang diraih oleh Atlit bersangkutan sangat menentukan rangking PNP. kebetulan 6 petennis terbaik yang kita miliki ini belum memiliki rangking setelah beralih ke Senior / profesional "Kata Soetriono saat dikonfirmasi media Record Jatim.com kamis ( 3/ 9/2023), melalui ponselnya.

Soetriono menambahkan open tournament piala pangdam V Brawijaya  bagi petennis Jember sebagai ajang pemanasan dan memiliki rangking terbaik  ,karena hal itu sangat penting untuk Atlit bersangkutan pada pelaksanaan Porprov Jatim   untuk menentukan sedeed pemain .

Sementara memasuki hari ke 3 kejuaraan Piala Pangdam V Brawijaya para petennis Andalan Jember seperti Sultan Kafi Delon, dan Khofifah masih belum terbendung oleh lawan lawannya.

Sultan Kafi Delon yang turun di tunggal putra Ku 18 tahun sukses menembus 16 besar ,setelah pada  kualifikasi final rabu sore 2 Agustus 2023 menghentikan Fino Hakim petennis dari jawa barat dengan dua set game (6-2),(6-0). Sebelumnya Sultan Kafi Delon juga mengalahkan petennis Pra Pon dari Bangka Belitung dengan dua set game langsung.

Hal yang sama juga diraih petennis tunggal putri Khofifah indar P menang (6-3) (6-2) pada kualifikasi babak utama.
Petennis yang satu ini juga jadi andalan pelti Jember pada perhelatan Porprov Jatim 8 bulan september 2023 , digadang bisa mendulang medali emas baik tunggal putri,beregu putri maupun ganda Mix( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM