Breaking News

Relokasi 64 PKL RSD dr Soebandi Patut ditiru.


RECORD JATIM.COM
JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi keberhasilan Plt  RSD dr .Soebandi ,dr Lilik Lailiyah ,sukses  merelokasi PKL yang selama ini jualan di Depan trotoar Rumah sakit. 

"Dengan dipindahkannya Pkl tersebut terlihat  tampak bersih .Tolong kondisi ini tetap terjaga dan kami minta pihak satpol PP kecamatan Patrang dan ketua paguyupan PKL Patrang  untuk tetap memantau bila ada PKL  yang jualan  mohon di ingatkan karena sudah  ada tempat untuk jualan . kalau  perlu di depan itu diberi taman  biar kelihatan lebih indah "kata Bupati Jember H.Hendy Siswanto ketika menyampaikan sambutan  pada" louncing Mall Penyembuh Dahaga & Lapar serta PDH RSD Soebandi Jember Jumat ( 11 /8/2023).
Selain itu bupati Hendy Juga menyampaikan  keberhasilan merelokasi PKL yang saat ini tempatnya lebih strategis  bersebelahan dengan ruang parkir ini sudah tepat .sehingga orang tau  dan dijaga kenyamanannya.

"kita tidak ingin pemindahan PKL terus nggak ada yang beli , makanya harus dikaji benar .karena PKL juga butuh makan untuk nafkah Keluarganya."pesannya..

Kedepan kita akan melakukan relokasi PKL di Gajah Mada ,Sultan Agung, lokasi sudah kita dapat akan kita pindahkan ke Jl Samanhudi ,saat ini sudah kita data  mulai kita sosialisasikan kepada para PKL. Pasalnya kawasan Jl Gajahmada hingga Sultan Agung kita buat bebas PKL .Menjadi sarana rekreasi warga Jember.

Sementara Plt Direktur Rumah Sakit dr Soebandi Jember dr Lilik Lailiyah mengatakan keberhasilan memindahkan PKL di depan RSD Soebandi Jember butuh proses yang cukup lama  untuk melakukan pendekatan.  namun atas kegigihan pihak management Rumah sakit dengan melibatkan ,satpol PP,Disperindag,Paguyupan PKL serta Masyarakat

 ",Alhamdulillah mereka akhirnya menerima untuk dipindah yang lokasinya juga strategis."jelasnya.

Sementara ketua paguyupan PKL Patrang  Buamin kepada Record Jatim.com menyampaikan dipindahkannya PKL depan Rumah Sakit dr Soebandi ke sebelah timur berdekatan dengan lahan parkir  ,sangat mewah sekali semua lapak yang nyiapkan pihak rumah sakit dan tidak sewa. Pengunjung pun lewatnya disini. 

"Junlah PKL ada 64 kita bagi dua shift pagi sd sore  yang kedua sore sd pagi hari bahkan PKL disini dikasih seragam "terima kasih ya Bu dr lilik Lailiyah.

Terpisah  Rahmad salah satu PKL yang memiliki usah jualan minuman dan kue kering mengatakan awalnya kita  keberatan mau dipindah ternyata tempat yang baru ini lebih nyaman ada tendanya dan tidak sewa .sebagai pedagang  kita berharap tempat yang baru ini omzet penjualan bisa meningkat.Aamiin.( LN,FIR))

© Copyright 2022 - RECORD JATIM