Breaking News

Perkumpulan Guru Madrasah menggelar Jalan Sehat Moderasi Beragama,


RECORD JATIM.COM
JEMBER - Dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Ke-15 Perkumpulan Guru Madrasah di Kabupaten Jember Tahun 2023, menyelenggarakan jalan sehat.
Kegiatan tersebut  juga dalam rangka melaksanakan Pekan QRIS Nasional 2023..
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., didampingi  Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj.Kasih Fajarini dan sejumlah jajaran Forkopimda Jember melepas  jalan Sehat Moderasi Beragam di ikuti ribuan peserta dengan strat dan finish di Jalan Sudarman, depan Kantor Pemkab Jember, pada Minggu (20/8/2023) pagi. 

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember Akhmad Sruji Bahtiar mengaku senang. Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Pemkab Jember, Kemenag Jember, dan KPw BI Jember. 

"Terima kasih kepada bupati dan ketua tim penggerak PKK karena tanpa bantuannya, kegiatan ini tak akan berhasil," ungkapnya. Terima kasih pula kepada Kantor Perwakilan BI Jember, lanjutnya, panggung yang megah dan door prize 5 handphone tersedia untuk para peserta jalan sehat.

Sementara Kepala KPw Bank Indonesia Jember Gunawan  mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi puluhan ribu peserta jalan sehat yang hadir. 

"Kami membantu masyarakat, khususnya untuk para pelaku UMKM supaya bisa melakukan transaksi dengan mudah," paparnya. Yakni, dengan menggunakan Qris. 

Gerak jalan ini juga dilakukan dengan memanfaatkan transaksi melalui Qris. "Hanya dengan scan Qris satu rupiah, mereka bisa mengikuti jalan sehat. Qris satu, menangnya banyak," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto memaparkan bahwa hari ini wujud nyata Jalan Sehat Moderasi Beragama. "Ini cara kita untuk menghargai dan menghormati satu dengan yang lain," jelasnya. 

Ada kolaborasi antara Pemkab Jember ,Bank Indonesia Jember, dan Kemenag Jember. Menurut bupati, hal ini merupakan esensi kehidupan. Kita bersinergi, berkolaborasi, dan saling menjaga satu sama lain.

"Terima kasih para guru madrasah yang bersemangat hadir, membawa banyak peserta didik. Jangan lupa, di sini sudah banyak UMKM melingkar di Alun-alun Jember," kata bupati. Mari dukung UMKM dengan membeli dagangannya. Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada tiga pemenang beruntung yang mendapatkan hadiah utama, yakni umrah gratis.( LN,FIR)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM