Breaking News

Munculnya Fenomena El-Nino, Stok Bakpoting Di Jember Harus Terjaga.


RECORD JATIM.COM
JEMBER - Munculnya Fenomena Alam  Elnino perlu diantisipasi langkah untuk pencegaha   inflasi  terjadi di Jember.o

Oleh sebah itu Pemkab Jember bersama Forkopimda Plus terus melakukan Sinergi dan Kolaborasi Mingguan setiap Rabo (Si Rambo). Hari ini dilaksanakan Rabu  (16/8/2023) di Kantor DPRD Jember. 
kepala KPwBI Jember menyampaikan laporan perkembangan inflasi di wilayah tapal kuda.

Pantauan media pada pertemuan tersebut membahas tentang fenomena alam El-Nino dan langkah pencegahan inflasi. Tidak kalah pentingnya juga berkoordinasi terkait dengan stok bapokting yang ada di Jember. 

Bupati Hendy Siswanto menyampaikan Fenomena El-Nino pada bulan ini mulai muncul lagi. Oleh karena itu, kita perlu mengantisipasi untuk mencegah meluasnya fenomena ini. 

"Hal lainnya yang juga menjadi perhatian adanya dampak elnino yakni  kebutuhan bapokting perlu perhatian. Tujuannya, agar tidak sampai terjadi kekurangan pasokan pangan," ucap Bupati Jember  H. Hendy Siswanto, 

Bupati Hendy Siswanto  berharap  momentum HUT RI Ke-78 yang banyak melakukan kegiatan mulai tingkat kabupaten ,kecamatan dan Desa  . Dari kegiatan tersebut bisa dijadikan  untuk memperbaiki sektor perekonomian sehingga segera pulih dan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Inilah upaya untuk mencegah Inflasi.
Untuk diketahui Minggu ini, ada dua komoditas yang mengalami kenaikan," ucapnya. Yakni, cabai dan beras. Meski begitu, masih terkendali. 

Lebih lanjut, bupati menyampaikan  akan terus melakukan langkah strategis sebagai upaya pengendalian inflasi di Jember  agar tidak terjadi kenaikkan harga di Bapokting.( LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM