Breaking News

Melalui "PEGATRAM" , Wujudkan SDM Profesional dan Proporsional .

H.Heru Wahyudi ketua kwaran kecamatan Patrang kabupaten Jember.

RECORD JATIM.COM
JEMBER-wajah ceria terlihat dari peserta Kegiatan Pentas Seni Pegatram yang selenggarakan Kwaran kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Hari senin ( 14/8/2023 )pagi merupakan penutupan  kegiatan tersebut  di ikuti sekitar 800 peserta  pra siaga dan siaga serta 730  penggalang dan   penegak berlangsung di Lapangan tembak Brigief 9  Kostrad Jember.

Ketua Kwaran kecamatan patrang H.Heru Wahyudi yang keseharian sebagai kepala sekolah SMP 4 Jembet bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan apresiasi dan  antusias dari peserta selama mengikuti pentas seni Pegatram yang di ikuti sekolah SD,MTS SMP,SMA,SMK se wilayah Kecamatan patrang.
Kepada awak media Ketua Kwaran  kecamatan patrang Heri Wahyudi  menjelaskan sesuai dengan tema hari pramuka  ke 62 tahun 2023 ini  "menciptakan sumber daya manusia yang  profesional dan proporsional".

Dia katakan untuk menciptakan sumber daya yang unggul kita selenggarakan pada kegiatan  untuk adik adik yang siaga kita siapkan pesta siaga . Sedangkan untuk adik  yang penggalang dan penegak kita adakan giat trampil .
"Kenapa diberikan giat trampil, karena tujuan kita ingin menciptakan  generasi yang cerdas , generasi yang trampil dan generasi yang berkarakter sesuai karekter profil pelajar Pancasila"Jelasnya.
Demikian juga untuk adik adik yang pra siaga upaya kita membangkitkan para pelajar  cinta akan pramuka kita gelar pesta Seni pra siaga Megatram ."oh ternyata pramuka itu menyenangkan jadi kita munculkan minat pramuka. Harapannya setelah disiaganya mereka trampil pramuka bagaimana mereka surfive dalam kehidupan mereka dapatkan."tandasnya.

Sukses penyelenggara pesta seni Megtram ini merupakan kolaborasi  Kwaran kecamatan patrang dengan Brigief 9 Kostrad Jember salah satunya memberikan tempat.

 "Karena pihak DanBrigief 9 kostrad Jember memiliki pandangan generasi sekarang sebagai generasi penerus ini perlu dilatih jiwa corsa,jiwa pramukanya,jiwa trampilnya. 

Pantauan media record jatim .com kegiatan kwaran kecamatan patrang dalam memperingati hari pramuka ke 62 selama  4 hari dari tanggal 11-14 Agustus 2023 ada giat sosial bagi bagi sembako di lingkup jember lor. Sedangkan lombanya PBB tongkat ,pionering,yel yel ,kreativitas di pentas seni.( LN,FIR).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM