Breaking News

Luar biasa Kabupaten Jember Juara Umum Cabor Drumband.

LKKB MIX 7000 METER

RECORD JATIM.COM
SIDOARJO- Memasuki hari terakhir Lomba  Drumband kategori LKKB MIX 8000 M , berlangsung di desa premisan Sidoarjo ,terjadi persaiangan ketat antara Gresik,Jember, Sampang Surabaya dan tuan rumah Sidoarjo.

Sayangnya lomba LKKB MIX 8000 M yang seharusnya ditempuh oleh 14 peserta kabupaten kota di jawa timur tersebut ,terpaksa finishnya dimajukan pada km 7 oleh pihak  penyelenggara darI PDBI Jawa timur . Penyebabnya menjelang peserta pertama dari kabupaten Gresik dari ke etapa 6, km ke 8 km  sebelum papan finish muncul asap tebal akibat ada pembakaran Ilalang..sehingga pihak  panpel memutuskan Finis di km 7.

"Ya adanya insinden asap tebal di km 8 kita langsung ambil putusan Finish kita pindahkan di km 7 .karena kita sebagai penyelenggara tidak ingin   terjadi sesuatu pada Atlit yang ikut lomba  "kata ketua harian PDBI Jawa timur Meynarde Bagus Ramadhan.


Sementara hasil sidang 12 dewan juri untuk lomba LKKB MIX 7000 M tepat pukul 20.40 wib telah diputuskan juaranya sebagai berikut:
Kabupaten Gersik berhak mendapat medali emas ,mengemas nilai 844.41. Selanjutnya medali perak menjadi miliki kabupaten Jember  mengantongi nilai 842,68  ,peroleh nilai Jember terpaut 1 menit dengan gersik. Untuk  tuan rumah Sidoarjo  harus puas  kebagian  medali perunggu  dengan jumlah nilai  829,65..

Dengan selesainya lomba LKKB MIX 7000 M ,sudah dapat dipastikan kabupaten Jember berhasil mempertahankan diri sebagai  juara umum. Berikut urutan  Perolehan medali :

1. Jember  6 Emas 1 perak 
2. Gresik 2 emas 4 perak
3. Sampang  1 perak 3 perunggu
4. Surabaya 1 perak  2 perunggu.
5. Kota Blitar dapat 1 perak
6. Sidoarjo  2 perunggu

7.kab.Pasuruan 1 perunggu

Pada kesempatan terpisah Mohamad Zuhdi  pelatih  dari kabupaten  Gresik menilai untuk venue LKKB yang ditempatkan di dusun premisan melihat lintasan jalan ada gundukan polisi tidur , ada belokan  serta udara cukup panas. sebenarnya kurang tepat digelar disitu,.ini khan lombanya LKKB butuh ketepatan waktu..

Begitu juga untuk venue lomba LBJP di stadion jenggolo yang seharusnya lebih pass di gelar pada Gor delta karena sudutnya oval   Kalau di jenggolo  posisi pojok lapangan lebih sudutnya 90 derajad .

Hal senada juga diungkapkan  manager PDBI Jember Rzky Setyobudi  menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlit yang begitu gigih dan semangat hasilnya luar hiaavJember dapat predikat juara umum cabor drumband mengoleksi  6 emas 1 perak.

Kemudian untuk venue yang ada   desa premisan jalannya terlalu sempit dan masih ada lalu lalang motor iti sehingga bisa mengganggu kenyamanan Atlit (LN).






© Copyright 2022 - RECORD JATIM