Breaking News

LUAR BIASA : Cabor Drumband Sumbang 2 Emas Bagi Kabupaten Jember.

LBJP Putri 400 Meter

RECORD JATIM.COM
SIDOARJO- Persaingan ketat mewarnai hari pertana  Porprov jawa timur ke VIII tahun 2023  untuk cabor Drumband yang di ikuti 14 Kabupaten,  berlangsung di Stadion Jenggolo Sidoarjo pads hari jumat( 25/8/2023) pagi

Kerja keras Atlit Drumband PDBI Jember yang digembleng selama 8 bulan sejak pukul 07.00 - 23.00 Wib membuahkan hasil gemilang  pada kategori lomba LBJP putri 400 Meter ,sukses menyumbang 1 medali emas pertama bagi Kontingen Kabupaten Jember. Setelah mengungguli rival utamanya dari Gresik dan Sampang .

Hasil penilaian 12 dewan  Juri menetapkan Tim Drumband Putri Kabupaten Jember mengumpulkan nilai akhir 844,88 .selanjutnya Medali Perak menjadi milik kabupaten Gresik dengan nilai 802,39 dan kabupaten Sampang mengantongi nilai 794,18 berhak mendapat medali perunggu.
LBJP Putra 800 meter 

Keperkasaan Tim Drumband Putri Kabupaten Jember mendapat medali emas melalui LBJP 400 meter . Juga  disambut Suka cita oleh jajaran pelatih  Andi Hasan ,Wulansari Galih ,bang Aap serta sang Manager Rizky Setyobudi ,setelah ketua dewan juri Sehat Kurniawan mengumumkan pemenang untuk LBJP Putra  800 meter ,yang dihadiri oleh 14 manager dan pelatih bertempat di Aula Dispora Sidoarjo jumat ( 25/8/2023) sore , menetapkan tim putra Drumband kabupaten Jember berhak mendapat medali emas dengan mengumpulkan nilai akhir dari 12 dewan juri yang bertugas  memberikan nilai 858,38 . Sedangkan medali perak milik kabupaten  Sampang membukukan nilai 821,58 dan perunggu milik tuan rumah sidoarjo mengantongi   nilai 815,27
inilah tim putra putri serta pelatih dari Tim Drumband Jember Pada Porprov jatim 2023

Pelatih  Wulansari yang dipercaya oleh H.Tri Basuki ketua tim pemenangan Cabor Drumband untuk menangani skill jalan cepat kepada awak media Record Jatim.com mengaku haru melihat perjuangan anak didiknya saat bertanding baik LBJP putri 400 meter maupun LBJP Putra 800 meter.

"Melihat 14 peserta begitu sengit pertarungannya dengan mengerahkan segenap  kemampuan"kata Wulansari mantan Atlit Pon Jatim asal Sidoarjo.

Lanjut Wulansari menegaskan  menghadapi laga sabtu pagi ( 26/8/2023) LBJP MIX 800 Meter ada  sejumlah Atlitnya yang perlu dibenahi untuk putra dari rekomendasi dewan juri ada salah satu yang masih kurang tepat waktu jalan  pijakan pakai tumit . 
Jadi teknik jalan cepatnya sisa waktu ini kita benahi . Sedangkan untuk putri tidak ada masalah semua berjalan baik . Sedangkan soal  music ,bras ,drum terompet tugas pelatih lainnya.

"Disinggung target emas pada LBJP MIX 800 meter kita tetap optimis capaian waktu coba latihan di stadion Jenggolo selama 2 hari catatan waktu 4 menit 17 detik  semoga besuk bisa lebih bagus lagi ."pungkasnya..

Pada kesempatan yang sama ketua dewan Juri Sehat Kurniawan asal Lampung dikonfirmasi media menyebutkan persaingan peserta porprov jawa timut tahun ini lebih kompetitif  bila dibanding Porprov jatim di Jember tahun lalu .

"Untuk penilaian mata lomba LBJP Putra  800 meter  maupun LBJP 400 meter putri  kita menurunkan 12 juri yang ditempatkan di masing masing etape ( pos).tiap juri memiliki tugas yang berbeda  dengan yang lainnya." Ujarnya.

Terkait hasil akhir penilaian untuk pengumuman pemenang sebelum kita tetapkan 1 jam sebelum ditetapkan kita serahkan hasil penilaian dewan juri untuk memberikan kesempatan bila ada protes  dari oficial peserta sesuai mekanisme.

Pantauan media di sekretariat panitya Lomba untuk LBJP MIX 800 meter di ikuti 10 Kabupaten pelaksanaan hari sabtu pagi 26 Agustus 2023 di stadion Jenggolo sidoarjo.(.LN).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM