Breaking News

Kwaran Kecamatan Patrang Menggelar Pentas Seni Pegatram

RECORD JATIM.COM

JEMBER -Tanggal 14 Agustus tahun 2023 merupakan  hari yang spesial, sebab  pada tanggal tersebut merupakan Peringatan HUT  Pramuka   yang ke 62. Untuk memperingati moment tersebut Kwaran Kecamatan patrang menyelenggarakan   pentas pegatram, berlangsung selama 3 hari tanggal 11-13 Agustus 2023 di lapangan tembak Brigief 9 Kostrad Jember..

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh sekolah  yang ada di wilayah kecamatan patrang mulai SD.MTS,SMP ,SMA,SMK yang berpartisipasi.

Pada upacara pembukaan hari sabtu 12 Agustus 2023  pembina upacara dipimpin langsung  ketua kwaran kecamatan  Patrang Heru wahyudi ,serta dihadiri Kasbrigif 9 Kostrad Jember ,Perwakilan Kapolsek Patrang ,Danramil Patrang  sertta undangan lainnya.

Ketua kwaran Kecamatan patrang Heru Wahyudi kepada media Record jatim.com menyampaikan  kegiatan perkemahan yang melibatkan SD,MTS,SMP SMA,SMK yang ada di kecamatan patrang sudah lama vakum akibat dampak covid 19 yang melanda di indonesia sejak tahun 2020 -2022.  Baru tahun ini setelah wabah covid 19 melandai ,Kwaran kecamatan patrang sejak hari  kamis 10 Agustus 2023 mengadakan kembali aktif kegiatan  salah satunya kegiaran Pra siaga dan  siaga , Penggalang dan penegak.

Kemudian untuk hari jumat sd minggu ada giat trampil untuk penggalang  dan penegak .

Lebih lanjut Heru Wahyudi mengatakan untuk materi  kegiatannya yang kita berikan ,bagaimana membuat anak anak itu senang tapi mereka  mengasah kemampuan mereka , seperti  pionering,tali temali.

"Jadi gimana tali temalinya apa sudah benar nggak, nanti kalau belum benar kita sharing untuk dibetulkan. Seperti PBB tongkat cara mendirikan tenda "bebernya.

Dia menambahkan Untuk  pembinanya dari gugus depan pada hari minggu 13 Agustus kita kumpulkan  nama kegiatannya Karang tamitra .
"jadi kita sharing ilmu yang mereka miliki apa kebetulan kemaren kita ikuti kegiatan di Magetan  nantu kita berikan materi yang kita peroleh ."imbuhnya.

Sementara  Kasbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si dalam sambutannya mewakili Dan Brigif 9 Kostrad  Jember menyampaikan  kita bangga melihat adik adik begitu gembira mengikuti kegiatan persami yang sudah lama vakum kurang lebih 3 tahun.

Kegiatan serperti persami ini kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat untuk menciptakan generasi generasi penerus  yang ada di depan kita lagi mengikuti persami ini.
Bukan hanya sekedar kegiatan ,bukan hanya sekedar slogan tapi implementasi dari kegiatan ini betul betul bisa menumbhkan rasa juang,kebesaran jiwa sebagai penerus perjuangan bangsa indonesia di kemudian hari.

Ahmad Zainuri guru pendamping dari SDN Gebang 5 menyampaikan cukup  semangat nelihat  anak didiknya ikut persami di Kwaran Kecamatan patrang ,kita mengeluarkan 2 regu putra dan putri.

"Sebelum Wabah covid 19 melanda biasanya disekolah itu ada kegiatan persami, jadi hari ini benar benar anak anak kembali menemukan kegiatannya di persami semoga ilmu yang didapat bermafaat."tutupnya.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM