Breaking News

Dulang 7 Emas :Kabupaten Jember Puncaki Klasement Perolehan Medali Porprov Jatim 2023.

.RECORD JATIM.COM

JEMBER-Multi event olah raga terakbar 2 tahunan sejawa  timur yang di ikuti 38 kabupaten kota ,open seremony baru tanggal 9  september 2023 di stadio  Delta Sidoarjo .

Namun sebelum  pembukaan sudah ada cabang olah  raga memulai pertandingan seperti cabor pencak silat berlangsung di Jombang  sudah berakhir 25 Agustus 2023 . Untuk juara umum Kota Surabaya. mendulang 5 emas 3 perak 4 perunggu , peringkat kedua kota Blitar 2  emas 2 perak 4 perunggu ,sedang sidoarjo ada di peringkat 3  ,memiliki 2 emas ,3 perak. kabupaten  Jember harus puas bawa pulang 1 emas 1 perak 1 perunggu .

Cabor drumbsnd sumbangkan 6 emas 1 perak , 

Selanjutnya dari cabor pencak silat  pesilat jember meraih 1 emas 1 perak 2 Jember dari nomor tanding.

 Sedangkan nomor seni dari 4 emas yang diperebutkan didominasi Sidoarjo dapat 3 emas dan Surabaya. 1 emas untuk kategori seni.

Selain cabor pencak silat , cabor drumband juga telah merampungkan pertandingan hari selasa ( 30 / 8/ 2023 ) ,juara umum untuk cabor Drumband yanvg memperebutkan 8 medali emas . Kontingen Kabupaten Jember kembali merebut juara unum untuk kedua kalinya mendulang 6 emas 1 perak  urutan kedua Gersik 2 emas 4  dan kabupaten sampang ada di peringkat 3 mengantongi 1 emas 3 perunggu.

Sedangkan cabor lainnya  masih menggelar pertandingan ada cabor  bola basket ditempatkan di Sidoarjo sudah menasuki babak 8 besar. 

Lantas juga ada cabor  Futsal  menggelar pertandingan babak penyisihan  16 besar di  kawasan tanggulangin.

Dengan tuntasnya dua cabor pencak silat dan Drumband sudah diketahui up date perolehan medali sementara Porprov jawa timur VIII ,hari kamis 31 Agustus 2023 Sbb.
Kontingen kabupaten Jember memimpin sementara dalam perolehan medali mengoleksi 7 emas 2 perak 2 perunggu.

Selanjutnya peringkat kedua dan kota surabaya diposisi kedua  memiliki 5 emas 4 perak 6 perunggu.
Peringkat ketiga Gresik mengumpulkan 3 emas 5 perak. Sedanh Sidoarjo berada di peringkat ke empat  memiliki 3 emas 2 perak 2 perunggu.( LN)

Dengan raihan emas yang sudah dikumpulkan dari cabor Drumband  6 emas 1 perak dan cabor pencak silat 1 emas 1 perak 2 perunggu menurut ketua koni Jember Sutikno kepada media record jatim.com bahwa Kontingen Jember untuk sementara hingga hari ini kamis ( 31/8/2023) pukul 14.00 Wib masih memimpin di urutan teratas dalam mendulang medali .

 "Kita harapkan cabor lainnya futsal dan bola basket bisa terlecut  untuk tampil semangat pada stiap pertandingan . Dengan harapan ya mendulang medali sebanyak mungkin, dari 37 cabor yang kita ikuti.





© Copyright 2022 - RECORD JATIM