Breaking News

Jember Dan Gersik Berbagi Medali Emas Di Cabor Drumband.

Penampilan Drumband Jember Kategori LUG Minggu 27 Agustus 2023.

RECORD JATIM.COM
SIDOARJO- Lomba LBB dan LUG  cabor drumband berlangsung di Gor Delta telah rampung dilaksanakan pada hari minggu petang 27 Agustus 2023. Masing masing kabupaten telah mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya.

Bahkan  12 Dewan juri yang bertugas di cabor drumband Porprov jawa timur ke VIII , berlangsung di Sidoarjo benar benar menjalankan tugasnya secara profesional dan obyektif.

Drumband Gersik  kategori LBB 

Dukungan suporter tuan rumah sidoarjo dalam memberikan suport terhadap tim drumband kota udang ini pada lomba LBB maupun LUG  tidak berpengaruh dalam penilaian dewan juri yang menjalankan tugasnya. Tuan rumah Sidoarjo  untuk nomor LBB dan LUG masih belum berhasil mendulang medali .

Sementara Pihak penyelenggara dari PDBI Jawa timur untuk lomba baris berbaris ( LBB) dan Lomba unjuk gelar ( LUG) telah mengumumkan pemenangnya  pada hari minggu ( 27/8/2023) malam.

Hasil sidang dewan juri yang diketuai oleh Sehat  Kurniawan dari kota Lampung telah menetapkan pemenang   untuk lomba Kategori LBB , medali emas diraih oleh kabupaten Gersik  874,26 point selanjutnya  medali perak  diraih oleh kota Blitar  memiliki nilai 836,59  point , kabupaten sampang harus rela mendapat medali perunggu setelah membukukan nilai 825,30 point.

Sedangkan Ambisi kabupaten Jember untuk menambah pundi medali emas hari ini   dari nomor LBB belum kesampaian . Hasil dicapai Atlit drumband Jember  berada di peringkat 4 dengan nilai 823.58 dari 10 peserta..

Meski gagal di kategori LBB ,kabupaten Jember tampil mempesona pada  kategori LUG mendapat aplaus dari penonton yang memadati Gor Delta Sidoarjo.

Dewi Fortunapun bersambut  pada Atlit Drumband Jember yang menampilkan budaya Minangkabau menjadi daya tarik bagi 12 dewan Juri , menetapkan Kabupaten Jember berhak mendapat 1 medali emas  dengan nilai 875,04 . Selanjutnya  medali perak menjadi miliki  Kota Surabaya memiliki nilai 869,27 point  dengan menampilkan budaya suku indian . kemudian Kabupaten Pasuruan kebagian Perunggu mengumpulkan nilai 848.99 point.

Berikut klasement sementara perolehan medali cabor drumband  Porprov Jawa timur 2023 yang di ikuti 14 kabupaten :
1 .Jember  4 emas
2. Gersik  1 emas 2 perak
3.  Sampang 1 perak 3 perunggu
4.kota surabaya 1 perak

5 kota Blitar 1 perak 

6.Sidoarjo 1 perunggu
7. Kab.pasuruan  1 perunggu
(Cabor Drumband menperebutkan 8 emas 8 perak 8 perunggu)

Sementara Hari senin 28 Agustus  2023 ada 2 medali emas yang diperebutkan untuk cabor Drumbamd  di ikuti  14 kabupaten  yakni nomor LKKB 8000 meter putra dan LKKB 6000 meter putri
Untuk dua kategori nomor lomba yang dipertandingkan tersebut membutuhkan fisik yang prima dengan kondisi cuaca panas di sidoarjo .

Mengingat pada kategori LKKB 8000  Meter ,LKKB 6000 meter para atlit harus menjalankan jalan cepat secara benar , sambil memainkan alat drumband.
Siapa yang bakal beruntung merebut medali emas ., Perak ,perunggu simak terus warta Porprov Jawa timur di media record jatim.com .( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM