Breaking News

Hari ini Jember Bidik 1 Medali Emas Berikutnya LBJP MIX 800 Meter.

Atlit Drumband Jember Bertekad Amankan lagu 1 emas di kategori LBJP MIX800 meter 

RECORD JATIM.COM
SIDOARJO-kontingen Jember sudah mengumpulkan 3 medali emas 1 perak 2 perunggu . 1 medali emas 1 perak 2 perunggu bagi kontingen Jember didapat dari cabor silat yang sudah merampungkan seluruh pertandingan pada hari jumat malam ( 25/8/2023) berlangsung di Kabupaten Jombang.

Berikut nama pesilat Jember yang sukses merebut medali  dari kategori tanding : Muhammad Riski (kelas C putra peraih emas), Muhammad Fitra Budi Hariyanto (kelas D putra peraih perak), sedangkan Sultan Dida Haqiqi (kelas F putra peraih perunggu), dan Fikri Ferdian (kelas G putra peraih perunggu). Untuk kategori Seni pesllat Jember masih kalah bersaing dengan Sidoarjo  s dari 4 nomor yang dilombakan Sidoarjo berhasil memboyong 3 medali emas 1 perunggu.

Untuk cabor silat kota kontingen  surabaya sukses  merebut juara umum dengan 5 emas 3 perak 4 perunggu

Sedangkan kabupaten Sidoarjo mendominasi kategori seni dengan merengkuh 3 emas 1 perak .
Adapun peilat  kota udang yang berhasil meraih medali emas adalah kelas Beregu Putra (Khidir Ababil Firdausy, Fahmi Hasan, M. Ringgo Ramadani) dan Beregu Putri (Qonit Fildza Maizura, Shelsa Odilia Rachman, Wita Carissa Amelia).

Satu emas lagi untuk kelas Ganda Putra (Zebran Arkan Ronma Duha K dan Muhammad Alvin). Sedangkan untuk medali perak diraih Tunggal Putra Andrian Nur Faizi.(

Sementara dari Cabor Drumband  masih menyisakan 6 medali  emas yang harus diperebutkan  oleh 14 Kabupaten  pertandingan tersebut digelar hingga 30 Agustus 2023.

Pantauan media record jatim .com ,Kontingen Jember memiliki kans besar untuk mendulang pundi medali emas pada pertandingan  LBJP MIX 800 meter yang baru digelar pada hari ini sabtu( 26/8/2023) pagi di stadion Jenggolo sidoarjo . Ada 10 kabupaten yang ikut ambil bagian pada nomor tersebut.

Andi Hasan Pelatih kepala yang menjadi juru racik tim drumband Jember kepada media record jatim.com menyampaikan melihat hasil pertandingan dari dua nomor yang sudah
 terlaksana jumat kemaren, kita menganggap semua kabupaten ingin memberikan kontribusi medali. Termasuk kabupaten Jember oleh sebab itu Kategori LBJP MIX 800 meter medali emas wajib milik kita  "insya Allah".

Lantas Wulansari pelatih fisik dan teknik Jalan cepat  ,mengatakan  seluruh atlit kita beri waktu istirahat usai melakoni pertandingan untuk mengembalikan recovery.

 "Gunakan waktu istirahat sebaik mungkin agar  bisa tampil maksimal  1 emas wajib kita amankan  untuk Jember."ujarnya.

Sementara ketua harian Pengprov PDBI Jawa timur Meynarde Bagus Ramadhan mengatakan ada 12 dewan juri Nasional yang didatangkan  dari luar jawa timur agar agar obyektivitas penilaian tetap terjaga . Bagus menegaskan setiap kategori lomba 12 juri tersebut melakukan tugas sesuai bidangnya masing masing .

Sedangkan unsur penilaiannya meliputi :
1. Disiplin dan semangat
2. ketertiban dan kerapian barisan
3. Keutuhan barisan
4. Keseragaman langkah dengan musik
5. Analisa musik mars perkusi/ cadense
6. Analisa musik lagu yang dimainkan.( LN) 






© Copyright 2022 - RECORD JATIM