Breaking News

Gebyar JFC Memiliki Dampak Sejumlah Daerah MOU Dengan Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati Hendy Melakukan MOU dengan Pj Bupati Salrongun Sabtu 5 Agustus 2023.

RECORD JATIM COM
JEMBER- Menyandang penghargaan dari Gubernur Jawa timur , Bupati Jember H.Hendy Siswanto, pada peringatan hari koperasi yang ke 76 dipusatkan di Jember , dinobatkan sebagai  Bapaknya UMKM yang telah sukses mengangkat perekonomian di Jember melalui UMKM.

Dengan status gelar tersebut rupanya sejumlah daerah sudah mulai melirik untuk datang ke jember  yang dianggap berhasil menaikkan pendapatan perekonomian warganya melaluI UMKM yang jumlahnya mencapai sekitar 600 ribu pelaku UMKM di Jember.
Pantauan media adanya kegiatan Jember fashion carnaval yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 2-6 Agustus 2023 sejumlah kepala daerah maupun artis dari jakarta hadir di Jember . 
Ternyata Pada hari kedua perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Jember mendapat permintaan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Peluang kerjasama itu disambut positif oleh Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan MOU  bersama Pj. Bupati Sarolangun, Bachril Bakri l meneken kesepakatan kerjasama studi tiru  bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Kerjasama yang diteken adalah kerjasama studi tiru, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan di daerah masing-masing.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan JFC dan salah satu dampaknya adalah adanya kerjasama ini, tentunya kolaborasi ini berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan daerah masing-masing,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menyampaikan event JFC sebagai event unggulan Kabupaten Jember tidak hanya mendatangkan wisatawan saja, namun juga mendatangkan investasi daerah melalui kerjasama tersebut.

.“Dengan berkolaborasi, menjalin kerjasama antar daerah, banyak manfaat yang akan didapatkan, mengingat setiap daerah memilikib potensi lokalnya yang beragam, seperti daerah A punya jagung namun tidak punya telor, sedangkan daerah B punya peternakan ayam petelor namun tidak punya jagung, nah ini bisa saling dikerjasamakan” kata Bupati Jember Hendy  Siswanto.
Sementara Pj. Bupati Sarolangun, Bachril Bakri sangat aprsiasi tentang KK keberhasilan Bupati Jember Hendy Siswanto  memajukan ekonomi di jember  melalui UMKM dengan mewajibkan OPD ,Camat ,Desa yang ada di Jember  untuk menggelar event. "Jadi pengalaman bapak bupati ini ternyata memiliki pengalaman luar biasa  untuk mengangkat sektor ekonomi di Jember melalui pemberdayaan UMKMnyav"insya Allah akan kami terapkan di daerah kami "ujarnya .

Selain itu  Pj Bupati Salorangun berharap Bapak Bupati Jember berkenan untuk berkunjung ke Pemkab Salorangun potensi apa yang bisa di kerjasamakan .( LN,FIR).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM