Breaking News

Bupati Hendy Serahkan 178 Sertifikat Tanah Di Kelurahan Bintoro.

RECORD JATIM.COM.

JEMBER-Setelah melalui proses verifikasi kurang lebih 4 bulan pengajuan penerbitan sertifikat tanah  warga kelurahan Bintoro melalui program pendaftaran sistematis lengkap  akhirnya dapat terselesaikan di tahap pertama sejumlah 178 sertifikat.

Penyerahan 178 sertifikat tanah tersebut secara simbolis  diserahkan langsung Bupati Jember H.Hendy Siswanto secara simbolis kepada 10 warga  Bintoro bertempat di Aula pendopo kelurahan Bintoro Selasa( 8/8/2023) pagi.

Turut hadir mendampingi Bupati Hendy Siswanto, menyerahkan sertifikat ada Kapolres Jember  Kapala  BPN Jember. Camat Patrang.

Bupati Hendy Siswanto mengatakan PTSL di Jember tahun ini  targetnya 52.000 Obyek yang harus disertifikat . Sedangkan di kecamatan patrang ini ada 5000 yang sedang dalam proses karena program PTSL ini sangat murah sekali  jadi eman kalau warga tidak segera mengajukan  obyek tanah atau rumah  karena kalau sudah di sertifikat nilai obyeknya juga naik. Bahkan pihak Perbankanpun akan memberikan kemudahan bila bapak ibu butuh biaya untuk menambah modal usaha.

"Jangan agunkan sertifukat hanya digunankan kebutuhan konsumtif seperti beli sepeda motor kecuali kebutuhan sepeda motor untuk kerja" pesan Bupati Hendy Siswanto.

Sementara Lurah Bintoro Thomas Heru kepada media record jatim.com  menyampaikan warga bintoro yang mengajukan penerbitan sertifikat ini ada  2030  obyek . Kemudian  untuk tahap pertama yang sudah selesai dan diserahkan hari ini Selasa 8 Agustus 2023 oleh Bapak bupati Hendy Siswanto ada 178 sertifikat .sedangkan sisanya  masih dalam proses pemberkasan  paling lambat 10  Agustus 2023   sudah masuk ke BPN Jember.

"Adanya gebrakan PTSL dari BPN Jember  yang bersinergi dengan Pemkab Jember dengan  memberikan layanan yang mudah dan cepat untuk penerbitan Sertifikat hak milik , bagi Warga Jember khususnya yang ada di wilayah kecamatan Patrang , Salah satunya di kelurahan Bintoro",kata Thomas Heru .

Melalui program PTSL tersebut  kami memiliki komitment bersama dengan Warga kelurahan bIntoro setelah menerima Sertifikat kompensasinya PBB nya wajib dibayarkan dulu.
Karena target penerimaan PBB di Kelurahan Bintoro tahun sebelumnya  masih minim 5,4 persen .

"Dia memasang  target  adanya 2030 pengajuan  obyek tanah untuk disertifikat  saat ini dalam proses di BPN  Jember ,diharapkan pendapatan Pajak Bumi Bangunan untuk kelurahan Bintoro tahun 2023 bisa naik 60 persen",pungkasnya..( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM