Breaking News

Bidik 8 Emas Porprov Jatim PDBI Jember Datangkan Eric Awuy.


RECORD JATIM.COM
JEMBER-Kesiapan PDBI Jember menyambut pesta olah raga multi event  terakbar di Jawa timur 2023 patut diacungi Jempoln. Tidak hanya melaksanakan TC Mandiri sejak bulan Pebruari 2023 hingga sekarang. Tenyata menjelang keberangkatan ke Porprov jatim tanggal 23 Agustus 2023. Pada hari sabtu 12 Agustus 2023 ,Tri Basuki yang ditunjuk oleh Pengcab PDBI Jember sebagai nanager  cabor drumband , mendatangkan Eric Awuy seorang musisi saxophone untuk memberikan pelatiha  selama 3 hari untuk Atlit drumband sudah menasuki trial.

H.Tri Basuki manager Drumband Jember kepada media record jatim.com mengatakan kita bersama Atlit ,Pelatih  sudah komitment kalau pada porprov jatim di Jember 2022 kita juara umum 5 emas 1 perunggu. Untuk Porprov jatim di Sidoarjo 25 Agustus 2023 kita wajib mempertahankan lagi juara umum dengan jumlah medali meningkat targetnya 8 emas.
"Untuk mewujudkan 8 emas sejumlah pelatih internasional kita datangkan kapan hari dari Thailand. Sekarang Eric Awuy . Kenapa kita datangkan dengan pemateri Mr. Eric Awuy. Beliau adalah salah satu tokoh dalam dunia musik tanah air yang juga berkiprah dalam dunia Marching Band. beliau memberikan ilmunya meskipun cuman 3 hari menjadikan tim drumband yang kita kirim tambah lebih percaya diri" jelasnya.

Sedangkan pelatih teknik yang sudah memiliki reputasi nasional ada Andi Hasan , pelatih fisik Wulandari mantan atlit Pon  jatim , Bamg Aap mantan pelatih marcing band Gresik. Serta 4 pelatih muda dari Jember.

Andi Hasan Kepala pelatih Drumband Jember mengatakan jelang keberangkatan ke Sidoarjp TC mandiri sejak tanggal 10-21 Agustus 2023 ini kita lebih fokus trial di masing masing nomor yang dilombakan diharapkan limit yang sudah dicapai di kategori LKKB 8000 M Putra  ,LKKB 6000 M Putri  LKKB 8000 M MIX. LBJP 800 M putra,LBJP 400 M putri  tetap dipertahankan setelah berhasil memecahkan rekor kejurnas.
Andi Hasan menghimbau kepada seluruh Atlit  untuk selalu jaga kesehatan dan manfaatkan istirahat dan waktunya berlatih dengan beroegang teguh pada disiplin dari dirinya sendiri.

Sementara Erix Awuy mengatakan melihat pertama atlit drumband memainkan alat music seperti trompet, melofon ,tenor horn,contra bass, bariton mereka sudah benar dalam melakukannya tapi masih ada yang perlu sedikit  dibenahi .
" Yang jelas tim Atlit Drumband Jember keuren  lah lihat penampilan trial LUG tadi kata Eric Awuy.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM