Breaking News

613 ASN Pemkab Jember terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya


RECORD JATIM.COM.
JEMBER - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan wakilnya, KH. MB. Firjaun Barlaman, menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya periode Agustus Tahun 2022 kepada sejumlah ASN di Aula PB Sudirman pada Senin (28/8/2023) siang. Tercatat, ada ratusan ASN yang mendapatkan tanda kehormatan tersebut.

Kepala BKPSDM Sukowinarno menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan penghargaan kepada para PNS atas dharma bhakti dalam periode waktu tertentu. Mulai 10 tahun, 20 tahun, hingga 30 tahun. "Jumlah ASN yang mendapatkan tanda kehormatan ada sebanyak 613 orang," lanjutnya.
Dia menyatakan bahwa total tersebut merupakan usulan yang diajukan pada 2021. Sementara pada 2022, ada sejumlah 1.086 orang yang diusulkan. "Mudah-mudahan usulan diterima," harapnya.

Lebih lanjut, Bupati Hendy menerangkan bahwa tanda kehormatan itu merupakan bukti bahwa para ASN sudah melakukan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing. "Tanda kehormatan ini juga menunjukan bahwa bapak ibu merupakan orang baik yang telah mengabdi untuk negeri. Ini wajib disyukuri," tuturnya.

Nantinya, penghargaan itu akan terus melekat kepada para ASN meski sudah pensiun. "Anda perlu sadar bahwa bermanfaat untuk orang lain tak hanya berlaku saat anda bekerja saja. Anda perlu mengabdikan diri seterusnya untuk masyarakat Jember," ajaknya.

Bagi yang masih bekerja, lanjutnya, mari tingkatkan lagi kompetensi dan menjadi teladan bagi yang lebih muda. "Jangan sampai bekerja hanya mengacu pada anggaran. Anda tetap harus mengabdikan diri, bermanfaat, dan menjadi berkah," tandasnya.( diskoninfo)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM