Breaking News

2 pemain Sepak Bola SMPN 1 Jember Membela Tim Pulau Dewata. U 13.


RECORD JATIM .COM
JEMBER-Kesebelasa  Bali United merupakan tim kontestan liga yang memiliki home base di Denpasar. Dimana PSSI mewajibkan setiap tim liga 1  wajib mempunyai empat tim, yaitu tim elit pro akademi U-16, U-18, U-20, dan senior.

.oleh sebab itu untuk menjaring pemain Yunior dikelompok  Umur kesebelasan Bali United menggelar kejuaraan Ku 16 yang di geber mulai 13 sd 21 Agustus di Denpasar Bali.

Kesempatan pemain yunior untuk unjuk kebolehan skillnya di  event tersebut nampakknya gayung bersambut kepada 2 penain asal SMP 1 Jember ,salah satunya M Nizar  dipanggil tim Bali United untuk bergabung sama tim U16. Tahun
Kepada media Record Jatim.com Nizar menyampaikan sangat bangga bisa bergabung dengan tim yang memiliki nama besar di kasta liga profesional . "Saya bergabung bareng Tim bali united U 16 sejak setahun lalu  saat itu main di U 13..senangnya main di Bali selain lapangan bagus pola latihan sangat beda . Pemain juga ditanamkan disiplin bagi waktu ,berlatij ,makan,istirahat sudah tepogram semua.",kata M.Nizar tak lain kapten tim Sepak Bola SMP 1 Jember.

Masih menurut Nizar "Alhamdulillah  dukungan dari pihak sekolah dan wali kelas sangat luar saat kami minta izin bareng orang tua Kepala sekolah sangat mendukung sekali .Terima kasih Bapak Kepala sekolah SMP 1 Jember H..Saifu Bahri"Jelasnya 

Pada kejuaraan tersebut saya berjanji akan bermain semaksimal ,demi nama baik Jember dan SMP 1 Jember kendati yang dibela tim Bali United.

Sementara Ulfa Wali kelas dari M Nizar  mengatakan sebagai wali kelas kita sangat mendukung ada anak didik kita memiliki kemampuan di bidanga sepak bola .
"Untuk kegatan belajar  mereka tetap mengikuti secara on line ,selama ada di Bali ,bila ada ujian pemain bersangkutan akan menyusul  setelah kembali ke Jember "bebernya.

Nizar sendiri kemampuan akademik  di sekolah lumayan bagus ,bahkan Nizar ini menjadi ketua kelas 9.

H.Saiful Bahri kepala sekolah SMP 1 Jember menjelaskan pihak sekolah selalu memberikan suport terhadap siswa yang memiliki bakat olah  raga, apalagi mereka bisa bergabung dengan tim dari luar Jember pasti kita ijinkan selama ada surat permintaan ijin dari club dan diantar orang tuanya.

"Karena siswa itu ada yang pandai di akademis ada yang prestasi di Olah raga  Harapan kami  kedepan  dari SMP 1 Jember banyak melahirkan   pemain nasional mengikuti jejak   pemain Bola Voli Wanita yang saat ini main di korea Megawati  Hangesti Pertiwi.( LN .FIR).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM