Breaking News

Tinggal Finishing LBB Dan LUG Menjadi Fokus TC Seminggu.


RECORD JATIM.COM 
JEMBER-Perhelatan Porprov Jawa timur menjadi ajang pemanasan bagi Para Atlit Drumband Jember sebelum berlaga di BK PON 2023 di Yogjakarta 9 September 2023.

Porprov jatim untuk cabor drumband hasil manager meeting hari minggu 15 Juli 2023 telah diputuskan dilaksanakan tanggal 25 -31 Agustus 2023 di Sidoarjo di ikuti 16 Kabupaten Kota di Jawa timur .
Oleh sebab itu semakin dekatnya pelaksanaan Porprov Jawa timur untuk cabor Drumband menurut Tri Basuki selaku manager Drumband yang ditunjuk oleh Pengcab PDBI Jember saat dikonfirmasi Media Record jatim.com kamis pagi ( 20/7/2023) mengatakan sejak tanggal 18 - 23 Juli  22 Atlit Drumband kembali memasuki TC , harus bermalam. TC seminggu ini tinggal finishing baik LBB ,LUG . 
Sedangkan LKKB 8 KM ,6KM ,LBJP 800 M,600 MB sudah ciamik waktunya dan perlu dipertahankan kalau bisa ditingkat lagi sekian detik.

"kenapa? Karena jadwal yang disusun pelatih memang sangat padat materi latihan bagi Atlit dimulai pukul 04.30 - 22.00 wib. Mengingat  pada Porprov Jatim di Sidoarjo ini cabor drumband memasang target 7 medali emas .Kalau Porprov sebelumnya di Jember PDBI Jember sukses menyumbanh 5 emas 1 perunggu."kata Tri Basuki yang juga ditunjuk menjadi manager BK Pon Jawa timur oleh Koni Jatim.

 Tri Basuki selanjutnya mengatakan TC sebelumnya selama 14 hari sudah dilakukan sejak bulan juni hingga awal Juli 2023 selama libur sekolah. semua materi yang diberikan pelatih sudah rampung dan terselesaikan dengan baik  100 persen ." Dengan tagline  PDBI Jember dan JATIM #Wani#GO FIGHT WIN.7 emas .

"Kami mengucapkan terima kasih dukungan dari orang tua yang telah memberikan suport penuh kepada putra putrinya.semoga impian untuk merebut 7 emas di Porprov tercapai"pungkasnya.

Sementara Andi Hasan Pelatih Cabor Drumband menjelaskan TC selama seminggu ini mulai 18 - 23 Juli 2023 ini selain untuk tetap menjags  endurance  Atlit . Materi latihan sudah fokus pada finishing Lomba unjug Gelar ( LUG) Lomba baris berbaris (LBB).
Sedagkan LKKB  8 KM ,6KM dan LBJP waktu tempuh sudah cukuo bagus dan perlu dipertahankan hingga lomba nanti.

Wulansari pelatih fisik jalan cepat yang menangani tim drumband Jember menyebutkan untul kondisi fisik ( endurance ) atlit Drumband sudah mendekati ideal tapi masih perlu ditingkatkan lagi dan performance harus tetap dijaga hingga pelaksanaan lomba .

"TC 14 hari bulan lalu waktu tempuh di capai oleh anak anak pada Kategori LBJP 800 M Putra ,LBJP 800 M Mix sangat luar biasa dengan catatan waktu 2 menit 12 detik untuk LKKB putra .waktu tersebut  melampaui catatan waktu Pon Papua 2022."kata Wulansari mantan Atlit PON asal Sidoarjo Jawa timur .( LN.FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM