Breaking News

Tekan inflasi Di Jember ,Disperindag Menggelar Pasar Murah .

Kegiatan Pasar Murah dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Jember.kamis 6 Juli 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER-Adanya kegiatan pasar murah setiap haei senin - Jumat  yang menjadi program dari Disperindag Jember di tahun 2023 ini sangat membantu masyarakat dan berhasil menekan inflasi di Jember.

Hasil monitoring tim pengendali inflasi daerah yang dipimpin langsung Bupati Jember H.Hendy Siswanto  pada rapat rutin pada hari rabu ( 5/ 7/2023) menyebutkan kondisi Inflasi di Jember pada bulan Juni ini mengalami penurunan di angka 0,14 persen . Sedangkan inflasi bulan Mei 2023 pada posisi 0,21 persen.

"Terkendalinya inflasi di Jember ini hasil kolaborasi ,sinergisitas semua OPD ,termasuk Forpimda plus . Untuk mempertahankan kondisi inflasi di jember sejak awal Juni ada program pasar murah dari Disperindag Jember yang di gelar di 31 kecamatan. Tentunya kita memiliki komitment  inflasi di Jember bisa terkendali begitu juga ketersediaan ketahanan pangan "kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Sementara Bambang Saputro Ka.Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jember menjelaskan bahwa  pelaksanaan pasar murah yang kita gelar di 31 kecamatan ini dilaksanakan secara bergiliran dengan melibatkan UMKM di wilayah setempat, termasuk kerjasama dengan mitra kita seperti perum Bulog Jember ,PT.Rajawali Nucindo..

Selain menggelar pasar murah di 31 kecamatan yang kita buka mulai pukul 07.00 sd 11.00 Wib juga kita lakukan sosialisasi upaya gempur  rokok ilegal di Jember.

"Untuk pasar murah ini yang kita jual ada macam macam mulai beras,minyak goreng,telur ayam ras ,telur puyuh ,Sayuran semua yang kita tawarkan harganya di bawah Harga Pasar.'tandasnya.

Sementara kegiatan pasar murah di kecamatan Jenggawah yang ditempatkan di utara lapangan Jemggawah banyak dipadati pengunjung bila dibandingkan kegiatan pasar murah yang digelar di kecamatan Tempurejo.

Seperti diungkapkan Aji pedagang telur ayam ras yang menjadi mitra Disperindag selama ini .Dia katakan "Alhamdulillah untuk penjualan Telur Ayam ras di kecamatan Jenggawah bisa laku 3 peti. Kalau di Tempurejo laku 1 peti. Untuk beras yang kita pasarkan hasil produksi petani Jember.

Pada kesempatan yang sama ibu wirda  asal jenggawah ditemui media record jatim.com ,hari Kamis 6 Juli 2023 mengatakan adanya pasar murah yang menawarkan kebutuhan pokok sangat membantu warga  ,seperti telur harganya Rp.29.000 per kg  diluar di toko harganya Rp.30.500. "khan lumayan terpaut Rp.1.500 untuk membeli kebutuhan lainnya "kata bu Wirda ( 58 th).

Permintaan bu Wirda dan sejumlah pengunjung di pasar murah di kecamatan Jenggawah kepada Pak Bupati H.Hendy Siswanto ,untuk pasar murah ini tolong diadakan setiap seminggu sekali .( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM