Breaking News

POSKO TMMD 117 Di Desa Mojan Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis.


RECORD JATIM.COM.
JEMBER – Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kabupaten Jember, Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan di posko kesehatan TMMD.

“Saya juga ikut periksa ini, bagaimana tekanan darah saya selama ada TMMD ini, semoga stabil dan sehat. Mari Ibu dan bapak, kita periksakan diri kita masing-masing mumpung gratis,” ajak Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0824/Jember tersebut.

Posko pemeriksaan kesehatan berada di Dusun Mojan, Desa Klungkung, yang melibatkan tenaga kesehatan dari satgas TMMD dan Puskesmas Sukorambi.

Dalam wawancaranya, Dansatgas TMMD Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso menyatakan bahwa kegiatan itu dipersembahkan untuk masyarakat Desa Klungkung agar selalu sehat dan dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar.




TMMD ke 117 digelar di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Beragam program bermanfaat mulai dari program fisik maupun nonfisik menjadi rangkaian kegiatan dalam TMMD kali ini.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, dengan adanya TMMD ini, pemerintah daerah memiliki harapan besar terhadap peningkatan jalinan kerjasama antar semua pihak, baik TNI- Polri dan sipil di seluruh wilayah Kabupaten Jember, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah pada seluruh aspek kehidupan.
TMMD ini ditujukan untuk peningkatan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah berkembang, daerah maju, daerah perbatasan, dan daerah terdampak bencana alam.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektor, antara TNI bersama Kementerian, lembaga, Non-Kementerian, Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, secara terintegrasi bersama masyarakat,” ujar Bupati Hendy Siswanto dalam acara apel pembukaan TMMD pada 12 Juli 2023 lalu. (LN,FIR)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM