Breaking News

Pemkab Jember Gelar Sosialisasi Pengawasan dan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi


RECORD JATIM.COM.
JEMBER,-Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto ,ST.IPU secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pengawasan dan penyelenggaraan Jasa kontruksi yang di inisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember pada Selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan sehari  yang berlangsung sehari di hotel Aston Jember yang di ikuti 70 kontrkator tersebut   ,Bupati Hendy Siswanto  ketika jumpa pers dengan awak media menyampaikan hendaknya para pelaku usaha jasa konstruksi dari berbagai assosiasi untuk bersama-sama mengembangkan Kabupaten Jember.

“Kenapa hanya perumahan saja yang dibuat, kok tidak buat kota terpadu yang spektakuler, padahal Jember pada tahun 70-an eranya Bupati Abdul Hadi sampai kepikiran membangun Kantor Pemkab Jember yang megah dengan desain Pancasila, IKN yang direncanakan pemerintah pusat saat ini sudah dilakukan Jember tahun 70-an itu ada bangunan desain Pancasila, kenapa temen-temen jasa konstruksi tidak meniru Bapak Abdul Hadi melakukan inovasi yang spektakuler itu,” ujar Bupati Hendy Siswanto memantik semangat untuk membangun Jember.

Lebih lanjut Hendy Siswanto  menjelaskan kalau para pelaku jasa konstruksi ini karyanya spektakuler, maka akan berdampak hebat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jember.

Tujuan utamanya adalah pergerakan ekonomi di Jember akan naik , maka upayakanlah agar hasil karya konstruksi ini mendorong pergerakan ekonomi tersebut.

“Saya ingin temen-temen pengembang, pelaku jasa konstruksi selesai mengikuti sosialisasi ini keluar suatu inovasi, keluar suatu rasa, bahwa bapak ibu menginjak tanah Jember ini punya rasa yang sama untuk Kabupaten Jember, di samping profesionalisme panjenengan sebagai pemilik perusahaan dan harus hebat silakan tidak dilarang itu.
 Tapi juga tolong dipikiran rakyat Jember bisa sejahtera, fokus kami pemerintah daerah adalah ekonomi, mari gotong royong membangun ekonomi warga Jember melalui berbagai sektor,” pesannya
Rahman Anda ST.MT.MSi kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember.

Pada kesempatan yang sama Rahman Anda .ST.MT.MSi kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember mengatakan Sosialisi ini sangat penting di lakukan karena Jasa Konstruksi juga merupakan salah satu kegiatan dalam bidang ekonomi,untuk pencapaian berbagai sasaran dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

Untuk itu pihaknya sangat inten dan selalu mendorong berkembangnya iklim usaha jasa konstruksi dengan tetap mengedepankan peningkatan daya saing secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Rahman Anda mengingatkan agar dalam hal kegiatan usaha Jasa Konstruksi harus memperhatikan berbagai peraturan yang harus di taati seperti Perijinan,peraturan lain yang terkait pengadaan barang dan jasa( LN.FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM