Breaking News

Pantai Bandi Alit Destinasi Wisata Baru Yang Ada Di Jember.


RECORD JATIM.COM
JEMBER- Kabupaten Jember tidak hanya dikenal kota suwar suwir , Budaya Pandhalungan . Namun Jember juga memiliki sejumlah  destinasi wisata yang cukup mempesona dan memiliki pemandangan yang eksotik  seperti  pantai Papuma, pantai Watu ulo,teluk love,Rembangan, Air terjun Antrokan ,Air terjun tancak  seta Pantai rowo cangak.

Dari sederet wisata yang dimiliki kabupaten Jember ,ternyata masih ada destinasi wisata yang patut kalian kunjungi .
Untuk diketahui wisata yang satu ini masih jarang dikunjungi wisatawan .Padahal pesona alamnya cukup eksotik dan menantang adrenalin kita untuk menuju ketempat tersebut .

Sepanjang 12 km mau menuju ke pantai tersebut disekelilingnya masih hutan belantara . Kalian tentunya penasaran  dan pingin tau wisata tersebut adalah  Pantai Bandi Alit yang ada di kawasan Kecamatan tempurejo .

Untuk menuju ke kawasan pantai Bandi Alit wisatawan   harus memakai motor trail atau mobil off road . Ada 3 desa yang akan dilalui dengan panorama suasana desa yang cukup indah .  saat mau memasuki pantai Bandi Alit sekitar 12 km  jalannya masih makadam dan harus ektra hati hati .

 Sedangkan  Perjalanan dari jember  menuju ke Pantai Bandi Alit jaraknya sekitar 50 km  , membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk sampai kesana . Tentunya penasaran kalian yang suka hoby traveling so pasti akan puas melihat pantai Bandi Alit di kecamatan Tempurejo ,konon  khabannya sangat tepat untuk main selancar .
Sementara Camat Tempurejo Shodiq saat dijumpai media record jatim.com selasa siang 18 Juli 2023  mengatakan  muspika  kecamatan Tempurejo  seminggu yang lalu bersama 3 pilar serta tokoh pemuda setempat dan porkdawis  kurang lebih ada 20 orang melakukan surve ke pantai Bandi Alit  kawasan wisata Jember yang masih Alami.

Dikatakan alami sepanjang 12 km kanan kiri masih hutan dan udaranya sangat sejuk . Untuk menuju ke pantai papuma kondisi jalan masih makadam  hanya bisa dilalui motor trail atau off road . 

" Hasil investigasi  yang sudah kita lakukan perlu kiranya untuk segera dilakukan perbaikan infra struktur jalan  sepanjang kurang lebih 12 km ,seperti lampu penerangan serta tower jaringan komunikasi celulair . Kalau  Pemkab Jember segera  melakukan perbaikan jalan dapat dipastikan  destinasi Pantai Bandi Alit ini bakal ramai cocok untuk camping maupun main selancar,
 kalau melihat deburan ombaknya sama dengan di kuta Bali,. 
 Dampaknya sektor perekonomian didesa setempat akan ikut dirasakan oleh warganya untuk membuka usaha UMKM "kata Shodiq .

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto saat melakukan Joyflight dengan pesawat cesna belum lama ini  ikut dalam rombongan tersebut sekda Bondowoso serta  jajaran OPD  Pemkab Jember untuk melihat langsung dari udara kawasan wisata Gunung ijen dan Pantai Bandi Alit.

Bupati Hendy Katakan  wisata Bandi Alit akan dijadikan wisata baru yang akan segera dibuka .untuk itu Pemkab Jember  segera melakukan  perbaikan jalan sepanjang 6 km dari total panjang 12 km ,kita  rencanakan tahun ini .( LN.FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM