Breaking News

Orang Tua Dan Guru Perlu Memperluas Wawasan Anak.

 
RECORD JATIM.COM
JEMBER, Dinas Pendidikan kabupaten Jember menggelar peringatan  Hari Anak Nasional 2023 bertempat  di Aula Dinas Pendidikan Jember, Senin ( 24/7/2023)

Kegiatan tersebut   para murid TK dan PAUD, beserta para guru dan sejumlah  pejabat OPD Pemkab Jember, serta ketua TP PKK kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini.

Dalam sambutannya Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menyampaikan Selamat Hari Anak Nasional dia menyebut  para anak dan orangtua sangat  hebat di Kabupaten Jember.
Untuk itu pada moment Hari Anak sedunia ini Bupati  mengajak seluruh orangtua dan guru untuk memperluas wawasan  kepada anak sejak dini.

“Ayo kita para orangtua serta guru untuk memperluas wawasan anak dengan beragam literasi yang menyenangkan dan tidak membosankan, tentang angka, tentang bumi, binatang, tumbuhan, dan lain-lain,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Lebih jauh Bupati Jember Hebdy Siswanto  meminta Dinas Pendidikan  Kabupaten Jember untuk terlebih dahulu memberikan bimbingan mengenai berbagai macam literasi yang menyenangkan kepada para guru TK dan PAUD.
Selain itu Bupati Hendy juga mendorong pengajaran kepada anak lebih banyak di luar kelas, yang menurutnya akan membuat anak semakin mengenal lingkungannya.

“Anak-anak silakan diajak belajar di luar kelas, misal ajak ke Alun-alun, lalu buat permainan yang menyenangkan, mereka akan mengenal banyak hal di luar kelas,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Bupati Hendy  menyampaikan terima kasih kepada para orangtua dan guru yang telah mendidik anak dengan sepenuh hati sebagai wujud  mencetak generasi unggul bagi bangsa dan negara.( LN,FIR)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM