Breaking News

Operasi Pasar Murah Pemkab Jember Selalu Diserbu Pembeli.

Kegiatan Pasar Murah di kecamatan Rambipuji,kamis 20 Juli 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER.- Inflasi di  kabupaten Jember hingga bulan Juli 2023 masih terkendali di angka 0,14 pada bulan Juni 2023 .

 Terkendalinya inflasi di Jember salah satunya Operasi pasar dilakukan Pemkab Jember  yang selama ini telah dilaksanakan  oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan dengan melibatkan BMUN ,PT Rajawali Nucindo.Perum Bulog  setiap hari senin sd Jumat di sejumlah pasar besar yang ada di Jember secara bergiliran .

Kadis Disperindag Jember Bambang Saputro kepada media Record Jatim.com , kamis 20 Juli 2023  menjelaskan  sejak 1 Juli  2023  operasi pasar dialihkan di 24 kecamatan setiap hari secara bergiliran  kalau sebelumnya hanya melibatkan Perum Bulog ,PT.Rajawali Nucindo,Pengusaha telur ayam ras .
" Untuk operasi pasar murah di 24 kecamatan ini melibatkan UMKM desa setempat termasuk dengan ritel modern seperti Alfamart ,Matahari dept store."kata Bambang Saputra.

Dia menjelaskan mengenai potensi animo masyarakat Jember adanya kegiatan pasar murah di tingkat kecamatan selalu dipadati pengunjung karena harga yang ditawarkan mulai Minyak Goreng ,Gula Pasir ,Beras Medium ,telur dengan harga dibawah harga pasar terpaut 1000 sd 1.500 Rupiah.

Selain itu menurut Bambang kegiatan Pasar murah di tingkat kecamatan ini UMKM desa setempat kita libatkan ada yang menjual sayuran, pakaian. Makanan dan minuman produk bikinan UMKM . 
 
"Dengan terlibatnya UMKM sebagai sarana prmosi ini kita harapkan sektor perekonomian di desa juga ikut meningkat"harapannya.
Pantauan Media Record Jatim.Com kegiatan pasar murah di Kecamatan Rambipuji hari ini di ikuti 22 perusahaan dan 10 UMKM dari desa kecamatan Rambipuji.( LN.FIR)..

© Copyright 2022 - RECORD JATIM