Breaking News

Jalan Sehat Bareng Bupati Hendy Siswanto, Memperingati Hari Koperasi ke 76 Hadiahnya Motor .

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Rangkaian kegiatan Hari Koperasi ke 76 di Jember Rabu( 26/7/2023) pagi menggelar Jalan sehat yang di ikuti Muspida,  Pejabat OPD, Camat serta  seluruh karyawan Pemkab Jember , perwakilan pelajar SMPN di Jember  wilayah kota,Pengurus Koperasi, jajaran TNI  ,Polri dengan start dan finish depan Pemkab Jember.

Bupati Hendy Siswanto didampingi Muspida dan Ketua TP PKK Jember Hj Kasih Fajarini melepas peserta Jalan sehat tepat pukul 07.00 Wib.
Usai jalan sehat bupati Hendy Siswanto membuka pameran UMKM .

Bupati Jember H.Hendy Siswanto dikonfirmasi Media Record Jatim.com mengatakan  yang jelas sangat bahagia  jember ditunjuk menjadi penyekenggara puncak acara peringatan hari Koperasi Nasional untuk jawa timur yang ditempatkan di Jember.

"Ada 26 Kabupaten yang ikut mempromosikan melalui UMKM yang di gelar  di Alun Alun Jember. Ya kami harap warga Jember untuk hadir di Alun alun bisa berbelanja aneka produk hasil karya UMKM kita.siapa lagi kalau bukan warga Jember dulu  yang menikmati "kata Bupati Hendy.

Dia menambahkan ada hal yang   menarik dari Stand UMKM milik kabupaten Jember ini ,ada batik tulis desainnya merupakan karya istri tercinta Bupati Jember  . Lihat ini keuren khan  ,Bupati sambil mengangkat Baju  ditunjukkan kepada para udangan  dari 26 kabupaten yang ikut mendampingi melihat stand UMKM Jawa timur",terangnya.

UMKM Jember selain mempromosikan Batik tulis khas Jember menurut Bupati Hendy juga ada stand Aneka buah produk Asli Jember ,seperti Jambu Citra asal Gumukmas, Manggis  dari tanggul, Durian dari Ledok ombo .

Lebih lanjut bupati menyampaikan  di Jember ini ada satu tempat yang menjadi sentra buah buahan karena rasanya tidak kalah sama daerah lain .

"oleh sebab itu kepada para pelaku UMKM yang bergerak dibidang  Usaha buah buahan untuk segera di registerkan dulu biar memiliki hak patent dan nilai tambah. Seperti contoh klengkeng Jemsu sudah memiliki hak patent produk Jember Asli rasanya manis ,dagingnya tebal serta buahnya cukuo besar ."pungkas Hendy Siswanto.

Sementara  kadis Koperasi Jember Sartini mengatakan kegiatan jalan sehat pagi ini rabu 26 Juli 2023 merupakan  rangkaian kegiatan hari koperasi  ke 76 . Dalam  kegiatan jalan sehat tersebut juga  ada kegiatan UMKM yang diku koti 26 kabupaten sejawa timur  ,yang diresmikan pembukaannya oleh  Bapak Bupati Jember H.Hendy Siswanto .

selain itu dari UMKM yang ada di Jember juga kita libatkan ,tempatnya juga di Alun alun tapi beda tempat. Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Koperasi di Jember  kamis ( 27/ 7/2023) dihadiri wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.
Untuk itu kita berharap kepada warga Jember bisa hadir di Alun Alun Jember ada sejumlah produk dari UMKM dari 26 Kabupaten yang ikut mempromosikan produk unggulan daerahnya.

Pantauan media  Stand UMKM kabupaten Jember  mempromosikan hasil Batik khas Jember  ,juga ada Buah buahan seperti Jambu,Manggis, Durian .

Sedangkan UMKM kabupaten Mojokerto menghadirkan produk Tas,Sepatu. UMKM Kabupaten ada Kecap cap laron ,blimbing buah,dan hasil laut ikan Asin.
Ada hal yang menarik UMKM kabupaten Gresik mempromosikan jajanan singkong keju yang ditaburi kelapac( LN, FR)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM