Breaking News

Hadi Sasmito, Dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Oleh Bupati Jember.

 Penyerahan SK Jabatan Sekdakab Jember Hadi Sasmito diserahkan oleh Bupati Hendy Siswanto, jumat 28 Juli 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER-Hadi Sasmito secara definitif ditetapkan sebagai Sekda Kabupaten Jember mulai hari ini Junat 28 Juli 2023 . Penetapan tersebut sesuai surat rekomendasi KASN.Nomor B/ 2638/ Cp.00.00/07/2023. Tanggal 14 juli 2023 perihal rekomendasi hasil  seleksi JPT pratama sekda kabupaten Jember. 

Serta surat rekomendasi surat Gubernur Jawa Timur nomor: 821.2/ 5123/204.4/ 2023 tanggal 17 Juli 2923  perihal koordinasi pengisian JPT Pratama sekretaris daera kabupaten Jember.
 Bupati Jember H.Hendy Siswanto dikonfirmasi 
awak media  menyampaikan  selamat kepada Hadi Sasmito yang telah menjadi Sekdakab Jember, dan berterima kasih kepada terdahulu, mulai mantan sekda Jember Mirfanoe, hingga Pj Sekda Arief Tjahjono yang telah maksimal menjalankan tugasnya.

Iapun berharap kepada Hadi Sasmito yang asli putra daerah berkarier sebagai ASN di Pemkab Jember mulai dari bawah dan mampu untuk menjadi Sekda .kita harapkan dalam menjalankan tugasnya pada jabatan yang baru ini  dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan para ASN Pemkab Jember, begitu  juga pelayanan  kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.
“Harapan saya ada percepatan kebijakan yang lebih kenceng lagi, dan yang paling penting lagi, tentunya harus ada perubahan yang siginifikan pelayanan kepada masyarakat,” kata  Bupati Hendy Siswanto saat menjawab pertanyaan awak media.

Dia tegaskan Penetapan Sekdakab Jember ini telah melalui rangkaian prosedur open bidding, dimana panitia seleksi (pansel) memutuskan tiga nama kandidat sekretaris daerah di antaranya Bambang Rudianto, Edy Budi Susilo, dan Hadi Sasmito.

Sementara Hadi Sasmito 
menjelaskan  bahwa Sekda Jember bukan sekadar jabatan. Namun, bagaimana komitment dan  tanggung jawab besar yang harus diwujudkan. 

“Untuk peningkatan kualitas birokrasi perlu ada langkah percepatan secara progresif yang pencapaiannya lebih berlipat dan berkualitas.
Oleh sebab itu pelayanan menjadi tugas sekda sebagai leader yang memiliki fungsi koordinasi di semua sektor birokrasi. Yang ada"pungkasnya.

Acara pelantikan sekda Kabupaten yang berlangsung di lantai 2 pendopo Wahya wibawagraha dihadiri Wakil Bupati KH.MB.Firjaun Barlaman, Forpimda, Para Pejabat OPD ,camat,Lurah ,serta rektor Perguruan tinggi di Jember dan pimpinan perbankan di Jember.( LN,FIR).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM