Breaking News

Demi UMKM Lurah Karangrejo Ikut Pasarkan Produknya.

Ani Fitriani, SHLurah Karangrejo Lagi Promosi Produksi UMKM .

RECORD JATIM.COM
JEMBER- Ada yang berbeda saat warga mengurus keperluan di kantor kelurahan Karangrejo kecamatanSumbersari Jember. Di ruang pelayanan publik ada etalase tertata rapi produk UMKM milik warga Kelurahan Karangrejo . Aneka jajanan kue kering dan minuman hasil karya UMKM menjadi daya tarkik bagi setiap warga yang datang.

Ide kreatif ini tak lain adalah kepedualian dari Ani Fitriana, S.H., Lurah Karangrejo merasa bangga dengan produk UMKM warganya dan dirinya perlu mendukung membantu memasarkan dengan memberikan ruang ( etalase ) di tempat pelayanan publik di kantor kelurahan.
Kepada media record jatim.com  jumat ( 29/ 7/2023) sore ,Ani Fitriana  menjelaskan seperti himbauan dari bapak Bupati Hendy Siswanto UMKM harus naik kelas, tentunya harus kita dukung .

Oleh sebab itu menurut Ani Fitriana, S.H., Lurah Karangrejo,  mengaku produk UNKM yang dibuat warganya tidak kalah bersaing dengan produk di wilayah lain  .
Namun para pelaku UMKM disini masih kesulitan pada sisi pemasarannya ,padahal mereka sudah memiliki NIB  dan PIRT.
Padahal kita ingin pelaku UMKM  bisa  meningkatkan produknya dan bisa menjaga kualitas produk, disinilah kita berinisiatif ikut   memasarkan dan mempromosikan  produk-produk UMKM dengan memajang di etalase  kantor kelurahan Karangrejo.

"Dengan diberi tempat di  kantor kelurahan ini paling tidak pemerintah melalui kelurahan  karangrejo bisa memberikan dukungan bagi pertumbuhan UMKM di masing-masing wilayah.

“Kita membantu UMKM di sisi pemasarannya melalui penempatan produk di etalase kantor ,karena   jarang ada event ditempar kami yang melibatkan UMKM, sehingga kita ambil keputusan ikut membantu memasarkan .
Tujuannya bila ada warga yang lagi urus kebutuhan administrasi  di keluraga  bisa saja tertarik dan membeli produk UMKM” harapannya.

Seperti dikatakan  Yudi salah satu warga  yang lagi mengurus surat IMB dikelurahan  Karangrejo mengaku senang dengan adanya  etalase dikantor ino dipajang hasil produk UMKM di kelurahan."ini sebuah terobosan yang patut diapresiasi dan ditiru oleh kantor kantor lain di wilayah pemkab Jember."

“Inovasi bu Lurah patut didukung ,luar biasa pak, kami sendiri warga yang sedang mengurus pelayanan di kelurahan bila minat bisa langsung membeli produk UMKM siapa lagi kalau bukan dari warga kita sendiri yang beli baru orang lain "pungkasnya.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM