Breaking News

Bupati Jember Hendy Siswanto Dapat Penghargaan Lagi.

Bupati Jember Hendy Siswanto Lagi Memamerkan  Produk Batik UMKM Jember kepada Undangan.

RECORD JATIM.COM
JEMBER -Untul kesekian kalinya  Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto.,ST., IPU menerima penghargaan, kali ini Bupati asli kelahiran Jember tersebut menerima penghargaan  sebagai Pembina Koperasi dan UMKM se-Jawa Timur Terbaik 2023.

Reward tersebut diserahkan wakil Gubernur Jawa timur Emil Dardak  bertepatan dengan  puncak Hari Koperasi Ke-76 yang dipusatkan  di Alun-Alun Jember pada Kamis (27/7/2023) lalu.  
Wagub Jawa timut Emil Dardak mengatakan Seperti kita tahu, tak sedikit yang dilakukan Bupati Hendy dan jajarannya untuk bangkit dan memberdayakan para pelaku UMKM setelah pandemi. Mulai perhelatan jember fashion carnaval, pekan olahraga provinsi, nonton bola piala dunia, hingga banyak kegiatan yang mengumpulkan para pelaku UMKM.

Seperti kita tahu, pihaknya banyak mengadakan kegiatan di pusat Alun-Alun Jember. Tak tanggung-tanggung, bahkan banyak pelaku UMKM yang untung jutaan rupiah lantaran kebijakan tersebut.

Upaya untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMK Bupati Hendy Siswanto  menginstruksikan kepada para camat dan lurah untuk mengadakan kegiatan di daerah masing-masing. Bukan tanpa sebab, jelas untuk mendongkrak perekonomian melalui para pelaku UMKM.

Namun, tak berhenti pada UMKM saja. Bupati Hendy menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember juga terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah dan terus melakukan koordinasi dengan koperasi se-Jawa Timur. 
Ke depan, ia dan pihaknya  akan lebih serius dalam mendorong  koperasi di Kabupaten Jember. Tujuannya, untuk bisa mengembangkan bidang-bidang usaha masing-masing. "Tidak lagi hanya terfokus pada bisnis simpan pinjam namun juga di sektor riil," paparnya.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Wagub Jatim. Menurut dia, keberadaan koperasi di Jawa Timur memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM. Mengingat, lebih dari 58 persen, koperasi menyokong perekonomian daerah dengan melibatkan pelaku koperasi dan pegiat UMKM di setiap event lokal maupun akbar.( LN.)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM