Breaking News

Bupati Hendy Tegaskan wes Wayahe Jember Msndiri Pupuk dan Pangan

 
RECORD JATIM.COM
JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan memperingati Hari Krida Pertanian Ke-51 di Jalan Sudarman, Kantor Pemkab Jember, pada Jumat (7/7/2023) malam. Hadir dalam kegiatan itu, di antaranya terdiri atas jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jember, sejumlah pimpinan OPD, para camat,  dan puluhan barista. 

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., Saat sesi wawancara  menjelaskan menggelorakan Wes Wayahe Kabupaten Jember Mandiri Pupuk dan Mandiri Pangan.
 "Kita tunjukkan bahwa tokoh pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan mampu bersatu padu dan berakselerasi. Kita tunjukkan pada negeri, bahwa pertanian Jember maju," tegasnya. 

Selain itu, Bupati mengajak seluruh pihak untuk membentuk toko pertanian guna memajukan perekonomian Kabupaten Jember. Namun, tak hanya sekadar wacana. 

"Tentu saja, pemkab Jember bakal seratus persen mendukung terciptanya hal itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, kepada seluruh tamu undangan dan warga Jember yang berada di alun-alun, bupati mengajak siapapun untuk menikmati racikan kopi robusta yang diolah oleh sebanyak 80 barista. 

"Mari cicipi dan nikmati enaknya kopi Jember. Ke depan, siapapun harus memakai kopi kita sendiri," ajaknya.

 Bupati Hendy juga menuturkan bahwa Kabupaten Jember merupakan penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia. 
 
"Diiringi dengan keahlian kawan-kawan barista, kopi yang yang disajikan sangat enak sekali," ucapnya. Salah satunya, barista dengan gaya Turki. Cara pemanasan airnya dengan menggunakan pasir pantai yang dipanaskan.

"Oleh karena itu, silahkan datang ke Jember, ada ribuan barista dengan berbagai macam" style dan taste yang beragam. Kopi boleh sama, tapi beda barista, beragam pula rasanya," ulasnya. Ke depan, Pemerintah Kabupaten Jember akan memfasilitasi setiap event besar. Hal itu menjadi bagian untuk meningkatkan perekonomian Jember.

Andika Salah satu pengunjung asal surabaya  mengatakan datang ke Jember  kebetulan memgu jungi sanak keluarganya  sekalian liburan . Kebetulan kita ingin menikmati keindahan kota Jember di Alon Alon ."tadi sudah mencicipi suguha  hidangan  kopi gratis  saya rasakan beda dengan daerah lain seperti Bondowoso ,Banyuwangi meskipun sama sama  jenis kopinya robusta. Yang Dari Jember ini  enak  karena saya sendiri penikmat kopi "katanya.

Untuk itu kita harapka n event seperti di alon alon dengan minum kopi gratis  lebih sering diadakan biar kopi rasa Jember lebib dikenal  seperti kopi luwak dari gunung ijen Bondowoso itu khan sudah trend mendunia.( LN,)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM