Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Menjadi Inspektur Upacara TMMD ke 117 Di Desa Klungkung.


RECORD JATIM.COM
JEMBER, Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin apel pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 di lapangan Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember pada Rabu, 12 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan, dengan adanya TMMD ini, pemerintah daerah memiliki harapan besar terhadap peningkatan jalinan kerjasama antar semua pihak, baik TNI- Polri dan sipil di seluruh wilayah Kabupaten Jember, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah pada seluruh aspek kehidupan.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektor, antara TNI bersama Kementerian, lembaga, Non-Kementerian, Pemerintah Daerah, serta Komponen Bangsa lainnya, secara terintegrasi bersama masyarakat,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

TMMD ini ditujukan untuk peningkatan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah berkembang, daerah maju, daerah perbatasan, dan daerah terdampak bencana alam.
Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Dandim 0824 Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso melihat secara langsung pserta upacara.

Dalam pembangunan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran yang sangat berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

“Sebab selain kegiatan fisik, kegiatan non-fisik juga dilaksanakan, seperti penyuluhan kesehatan, peningkatan wawasan kebangsaan, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Sementara Dandim 0824/Jember, yang juga menjabat sebagai Dansatgas TMMD Ke-117, Letkol. Inf. Rahmat Cahyo Dinarso mengatakan 
Kita bertekad untuk meningkatkan kondisi Desa Klungkung sebagai lokasi sasaran TMMD ini menjadi desa yang lebih maju, menjadi desa mandiri dan tidak lagi memegang predikat desa tertinggal.
Pantauan media Upacara Pembukaan TMMD 117  di Lapangan Desa Klungkung dihadiri oleh  Kompi TMMD, gabungan dari Yonarmed 8/105 Tarik dan Yonkav 3/Serbu, Pasukan Kodim 0824/Jember, Kompi Gabungan Polres Jember, Satpol PP, BPBD Kab Jember, Gabungan Mahasiswa, Pramula, dan masyarakat umum. Beberapa pejabat OPD.
Hadir juga Danbrigif 9/K Kolonel Inf Fuad Suparlin.

Usai upacara Bupati Hendy menyerahkan santunan dari BPJS tenaga kerja senilai Rp. 42.000 kepada Ahli waris dari salah seorang warga kec Sukorambi Jember 
( LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM