Breaking News

Bupati Hendy Melepas 3500 Mahasiswa Dari 18 Perguruan Tinggi KKN Kolaboratif Di Jember.


RECORD JATIM.COM
JEMBER- Pelepasan ratusan  burung merpati menandai kegiatan 3500 Mahasiswa dari 18 perguruan tinggi di jawa timur melaksanakan  KKN  di Kabupaten Jember selama 40 hari. Mulai 17 Juli sd 27 Agustus 2023.

Acara pelepasan 3500 mahasiswa yang ditempatkan di Alun Alun Jember pada hari senin  17 Juli 2023  dilakukan oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto . Ikut mendampingi sejumlah rektor dari 18 perguruan tinggi dari jawa timur.

Hadir pada kegiatan pelepasan KKN Kolaboratif 2 di Kabupaten Jember dengan tema" Pemaksimalan peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan SDGs Desa Di Kabupaten Jember " diantaranya Forkompimda,Sejumlah OPD  ,Camat , Lurah ,dan kades serta dosen 
Bupati Jember H.Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan   apresiasi dan bangga hasil KKN kolaboratif pertama tahun 2022 yang dihadiri 2500 mahasiswa di Kabupaten Jember .  Mereka mendapatkan manfaat  karena persoalan di Jember ini cukup komplek dari semua bidang seperti UMKM.Stanting,Kemiskinan AKI,AKB ,pertanian ,Gizi dan hari ini kembali implementasikan hari ini.

Lebih lanjut Bupati Hendy menyebutkan adanya KKN Kolaboratif ini luar biasa , semuanya dapat merasakan manfaatnya pertama  perguruan tinggi dapat  karena bersinergi dengan yang lain. 

Yang kedua dosen pembimbingnya dilapangan juga mendapatkan pengalaman karena bekerjasama dengan dosen  lain dari perguruan tinggi yang berbeda yang langsung menerapkan ke anak didiknya  para mahasiswa/ siswi. 

Ketiga para mahasiswanya juga bisa kolaboratif dengan mahasiswa yang satu dan yang lain untuk mengikuti perkuliahan tertinggi sebelum masuk ke jenjang ujian skripsi.

"Adanya KKN Kolaboratif ini masyarakat akan mendapatkan ilmunya secara teknologi maupun abad kekinian  yang bisa didapatkan masyarakat dari mahasiswa . Di Jember ini ada  226  desa menunggu kehadiran mahasiswa untuk menerapkan ilmunya kepada masyarakat Jember sesuai bidang ilmunya ".jelasnya

Untuk itu Hendy menegaskan hasil dari KKN Kolaboratif ini akan dirasakan hasilnya tidak hanya masyarakat, tetapi para mahasiswa ,perguruan tinggi serta Pemkab Jember. 

"Pesan bupati Hendy buat mahasiswa yang lagi KKN Jadilah entreprenuer muda karena inondonesia memiliki kekayaan Alam yang berlimpah "tutupnya.
Sementara Direktur Riset teknologi dan pengabdian masyarakat Prof .Dr.Ir. M.Fais Sueb menegaskan perguruan tinggi adalah pondasi kemajuan Bangsa
Oleh sebab itu ia berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan KKN kolaboratif ini untuk mengikuti  program tersebut dengan gembira. Sehingga mahasiswa dapat berkreasi membangun Negeri ini."Manfaatkan sebagai sarana belajar dan bermanfaat untuk masyarakat Jember"pesan Prof M .Fais.( LN.FIR).






© Copyright 2022 - RECORD JATIM