Breaking News

Bupati Hendy Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini Mimpin Pawai Obor .

RECORD JATIM.COM

JEMBER, Ribuan warga Jember tumpah ruah memenuhi jalanan utama Jember menyambut malam tahun baru 1445 Hijriyah, Selasa malam 18 Juli 2023.

Mereka berjalan kaki sambil membawa obor mulai dari depan Kota Cinema Jalan Gajah Mada menuju  Alun-alun Jember.

Pawai obor ini dipimpin langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. bersama Kepala Kemenag Jember Ustaz Akhmad Sruji Bahtiar. Serta ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk wujud syukur masyarakat muslim di Kabupaten Jember atas segala sesuatu yang telah dijalani sepanjang tahun 1444 Hijriyah dan doa untuk kebaikan mengawali 1445 Hijriyah.

“Mudah-mudahan kita semua senantiasa diampuni oleh Allah. Dan pada malam pergantian tahun Hijriyah ini atau malam suroan ini (1 Muharram 1445 Hijriyah) kita semua senantiasa dilimpahkan keberkahan, kebaikan, kemudahan hidup untuk semua warga Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto berdoa.


Sesampainya di Alun-alun Jember, ribuan warga muslim melaksanakan istighosah dan selawat bersama di Alun-alun Jember.

Pawai obor dan istighosah bersama ini diikuti sekitar 10.000 umat muslim di Jember.

Istighosah, selawat dan doa bersama di Alun-alun Kabupaten Jember dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Riyadus Sholihin KH Mushodiq Fikri Farouq atau akrab disapa Gus Fikri. (LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM