Breaking News

Bangga Atlit Drumband Dapat Jersey Bertanding Menuju Porprov Jatim dan PRA PON.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Para Atlit Drumband yang dipersiapkan mengikuti pekan olah raga Provinsi se jawa timur  8 bulan Agustus 2023 pada hari minggu( 23/ 7/2023) malam mendapat jersey tanding dan latihan sejumlah 3 stel ,selain itu perlengkapan lainnya ada top serta sepatu. Semua perlengkapan tersebut  diperuntukkan  untuk 25 Atlit dan 5 Pelatih diserahkan  oleh manager Tim Drumband H.Tri Basuki di tempat latihan di Gor PKPSO Jember disaksikan wali Atlit.

Kepada Media Record Jatim.com usai penyerahan Jersey dan sepatu  H.Tri Basuki  mengatakan  pengadaan jersey ,sepatu dan topi untuk tanding dan latihan adalah murni biaya mandiri ,karena dari pihak Dispora Jember tidak menyediakan jersey untuk tanding.

"Jersey untuk tanding sangat dibutuhkan karena menyangkut kerapian dan performance Atlit biar mereka bangga dan tampil percaya diri saat tanding nanti." Kata Tri Basuki.

Selain itu ,para Atlit sebelum bertolak ke Sidoarjo tanggal 21 Agustus 2023 , para Atlit akan tampil pada pentas Pamit pada tanggal 18 Agustus  2023 Gor PKPSO untuk LBB ,LUG. Selanjutnya tanggal 19 Agustus  2023 untuk LBB 800 M,400 M .Silahkan masyarakat Jember untuk menghadiri pentas pamit tersebut.

Atlit Drumband Jember memiliki tekad  ingin mempersembahkan 7 medali emas bagi kontingen Jember pada multi event terakbar 2 tahunan yakni Porprov jatim 8 di Sidoarjo pada 25 Agustus 2023 mendatang hal tersebut diungkapkan oleh Dava  salah satu Mayoret dari Atlit PDBI Jember .

Dava yang saat ini masih menempuh kuliah di Polije Jember semester 5 mengaku senang bisa membela kabupaten Jember pada cabor Drumband di Porprov jatim dan PRA PON Yogjakarta .

"Ikut di event tersebut baru pertama kali  jadi aku sangat bangga , semoga target 7 emas di Porprov jatim dan Lolos di Pra PON menuju PON Sumut 2024 menjadi impian bagi para Atlit Jember yang saat ini lagi melakoni TC panjang."ujarnya.

Dava menjelaskan TC di cabor Drumband yang di ikuti sudah berjalan 4 bulan, dengan durasi waktu yang cukup padat mulai jam 06.00 sd 22.30 Wib  dia akui sangat berat ,namun ada pengalaman yang berharga yang selama ini belum pernah dialami.yakni disiplin membagi waktu  sangat ditanamkan selama berlatih oleh pelatih.

Sementara Andi Hasan Pelatih Drumband  asal Gresik yang  dikontrak langsung oleh  PDBI Jember  menjelaskan dari evaluasi hasil latihan LBB,LUG LBJP  sudah menunjukkan progres yang cukup menggembirakan .

"Jadi tinggal finishing dan tetap  jaga kebugaran  fisik Atlit , termasuk 18 lagu wajib yang harus ditampilkan pada lomba sudah dilaksanakan dengan baik . Sementara  pelaksanaan Porprov jatim tinggal 1 bulan lagi.  Awal bulan Agustus kita lakukan TC  kembali selama 2 minggi untuk mencoba LKKB 8000 M 6000 M di jalan raya. "Jelasnya.( LN,FIR).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM