Breaking News

Atlit Kormi Jember Menyumbang 8 Emas ,Kormi Jatim Sukses bertengger di Peringkat 2 Fornas.

Atlit Kormi Jember Menyumbang 8 Emas di Fornas Bandung Untuk Kormi Jawa Timur.

RECORD JATIM.COM
JEMBER- Kormi Jawa Timur berhasil memenuhi ambisinya menyabet peringkat dua pada festival olah raga  rekreasi masyarakat Nasional ( Fornas) 7 di Bandung , di ikuti 38 provinsi.
Kormi Jawa  timur sukses  mendulang medali 71. emas 69 perak 64 perunggu.

Multi event Festival Olah raga Rekreasi masyarakat Nasional ( Fornas) yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut  berlangsung sejak 2- 9 Juli 2023, berakhir minggu ( 9/7/2023) Sore . 

Tuan Rumah jawa barat membuktikan diri  sebagai juara umum , mengoleksi 169 emas 162 perak 133 perunggu. Perolehan medali bagi jawa barat sulit terkejar  oleh 3 rival utamanya yakni DKI Jakarta pada Fornas 7 di Palembang 2021 lalu tampil sebagai juara umum ,namun untuk Fornas 7 di Bandung DKI Jakarta berada di peringkat 3 memilliki 67 emas 66 perak  69 perunggu , selanjutnya di peringkat 4 di tempati Kormi  Provinsi Banten  mengantongi  42 emas 37 perak 44 perunggu.
Atlit Binaan PBFI Jember taih Medali emas untuk Kormi  Jawa timur.

Sementara Koleksi medali bagi Kormi Jawa timur sukses  memenuhi target di peringkat kedua pada Fornas 7 tahun ini .
Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari hasil Forda 1 Jatim yang digeber di Malang Bulan Mei 2023 lalu . Dimana para juara peraih emas dan perak di masing inorga ( cabang olah raga ) dikirim mengikuti Fornas 8 di Bandung " inilah hasilnya Kormi Jawa timur luar biasa meskipun para Atlit yang berangkat dari kormi kabupaten kota harus biaya mandiri .

Ketua Kormi Jember H.Tri  Basuki mengapresiasi hasil perjuangan dari para Atlit khususnya dari Kabupaten Jember dari 36 Atlit yang dikirim mengikuti 6 inorga ( cabang olah raga ) pada Fornas di Bandung,para Atlit binaan Kormi Jember berhasil menyumbang 8 emas  3 perak 3 perunggu untuk kontingen kormi jatim.

"Ini suatu prestasi apik   wajib dipertahankan dan ditingkatkan bagi semua Atlit  Jember  menghadapi  Forda 2 jatim 2024. Agar pada Fornas  9 tahun 2025  dari kormi Jember bisa lebih banyak lagi .  Harapan Tri Basuki.

Sukses dicapai Kormi Jawa Timur pada Fornas 7 di Bandung ini tentunya tidak lepas dari kegiatan FORDA Jatim 1 di Malang bulan Nopember 2023 yang di ikuti 21 Kabupaten kota di Jawa timur mempertandingkan 33 Inorga atau cabang olah raga" kata Hudiyono ketua Kormi jawa timur dikonfirmasi Media Record Jatim via ponselnya senin 10  Juli 2023.

Dia katakan meskipun para atlit terbaik yang berhasil menjadi jawara pada forda jatim 1 yang dikirim kormi kabupaten kota sejatim  mewakili jawa  timur di Fornas 7 di Bandung  semua biaya ditanggung Kormi setempat ternyata semangat mereka luar biasa dan membuktikan Jawa timur pads Fornas di Bandung manpu menduduki peringkat 2 terbaik ( LN FIR)








© Copyright 2022 - RECORD JATIM