Breaking News

781 Giuru Terima SK PPK Diserahkan Langsung Bupati dan Wakil Bupati Jember.

 Bupati  Hendy Siswanto Dan Wabup Gus Firjaun Menyerahkan SK PPK Bagi Guru. kamis 6 Juli 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman menyerahkan SK PPPK untuk ratusan guru di Aula PB Sudirman pada Kamis (6/7/2023) pagi. Hadir dalam kegiatan itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Arief Tyahyono, Asiten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember Widodo Julianto, dan Ketua BKPSDM Sukowinarno.

Sukowinarno Kepala BKPSDM  kepada awak media menjelaskan bahwa tercatat ada sebanyak 793 guru yang lolos seleksi PPPK pada 2022. Namun, pada tahapan pemberkasan, terdata ada sejumlah 8 guru yang mengundurkan diri dan sebanyak 4 orang meninggal. 

"Sisa 781 orang yang kemudian diusulkan lalu ditetapkan NIP-nya oleh BKN," lanjutnya.
Pada kesempatan tersebut usai penyerahan SK PPK , Bupati Hendy Siswanto menjelaskan bahwa dengan jumlah itu, ada tambahan motivasi karena ratusan guru tersebut mendapatkan tambahan pendapatan lebih banyak dari sebelumnya. Untuk itu, pihaknya juga berharap hal tersebut membuat mutu pendidikan ikut naik. Dengan guru disejahterakan, diharapkan kualitas mengajar mereka juga naik.

Sementara untuk tenaga honorer yang lain, bupati menuturkan bahwa memang belum ada kepastian. "Tapi tenaga mereka masih sangat dibutuhkan," tegasnya. Namun, tidak tertutup kemungkinan, akan ada regulasi yang membahagiakan bagi mereka. 

"Yang ada kami pertahankan karena mereka bagian dari kekuatan kami," ulasnya. Apalagi kalau dikeluarkan, bupati mengaku bahwa Pemkab Jember jelas akan sangat kerepotan.

"November nanti, secara serentak honorer akan diberhentikan, tapi tidak dengan Kabupaten Jember. Tetap kami pertahankan. Sampai ada kebijakan baru," paparnya. Sebab, semangat pihaknya memimpin Jember adalah untuk menekan kemiskinan. 

"Kalau mereka kami keluarkan, kemiskinan jelas semakin naik," pungkasnya.( LN,Diskominfo).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM