Breaking News

40 Pejabat Eselon II dan III Penkab Jember Ikuti Bimtek Keluarga Berintegritas oleh KPK RI


RECORD JATIM.COM
JEMBER - 40 pasangan Suami Istri  eselon II dan III mengikuti Bimtek keluarga yang di inisiasi  inspektorat Pemkab  Jember bersinergi dengan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia 
 Kegiatan yang mengambil tema  Bimbingan Teknis Keluarga  berintegritas tersebut digelar pada Rabu, (26/7/2023) bertempat di salah satu hotel ternama di kawasan kelurahan talangsari Jember, dibuka oleh Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswamto,ST.IPU.

Kepala Inpektorat Pemkab Jember, Ratno C Sambodo menjelaskan  bahwa kegiatan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dalam membangun keluarga anti korupsi,⁹ mendorong keluarga harmonis 
untuk mencegah korupsi. 
Usai pembukaan  Bupati Hendy Siswanto kepada awak media  menjelaskan bahwasannya pencegahan korupsi haruslah dimulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga. 

“Kunci utama adalah sifat keterbukaan antara suami dan istri ,oleh sebab itu Bimtek ini harus ada keterbukaan yang artinya memberikan pengertian,” ungkap bupati. 

Bupati berharap dari   Kegiatan bimtek ini hendaknya para pejabat bisa mensosialisasikan ke bawahannya.  Selain itu bupati meminta kegiatan Bimtek bisa rutin digelar tiga bulan sekali baik melalui zoom. Besar harapannya, dari lingkup terkecil keluarga jurinyapun

“Ini merupakan program edukasi yang luar biasa dari KPK RI. Atas nama Pemkab Jember saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KPK RI dan Inspektorat Jember sehingga kegiatan ini bisa terwujud. 

Sementara Firliana  Ismayadin kepala bidang pembinaan masyarakat  KPK RIZ menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada pemkab jember. Jember ,begitu juga kepada inspektorat yang telah berkomitment dan juga menindak lanjuti program bimbingan teknis keluarga yang berintergritas yang kami inisiasi sejak 2022  dan pemerintah kabupaten  Jember ini yang pertama  kegiatan Bimtek dilaksanakan .

"Jadi program Bimtek ini yg sasarannya adalah para ke pejabat ASN dilingkungan kabupaten Jember  menjadi suri tauladan menjadi pioner  internasionalisasi program intergritas nilai nilai yang ada dikeluarga"tutupnya.( LN,FIR).

 

© Copyright 2022 - RECORD JATIM