Breaking News

3224 Atlit Mengikuti Pomprov Jatim 2 di Jember.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Pekan olah raga mahasiswa sejawa timur ke 2 resmi digulirkan sabtu 15 Juli 2023  .Open Ceremony yang berlangsung di Auditorium Unej Jember dibuka secara langsung oleh Rektor Unej Jember Dr.Iwan Taruna.M.Eg ,event tersebut dikuti 106 perguruan tinggi sejatim ,ada sekitar 3224 Atlit .

Hadir pada pembukaan Pomprov Forkopimda,Asisten 3 pemkab Jember ,Kadispora,Ketu Koni Jember ,Pengurus BaporminJatim serta perwakilan dari 8 perguruan tinggi di Jember.

Ketua Bapomi Jawa timur Dr Muarifin Mpd dalam sambutannya mengatakan  jumlah peserta atlit pada Pomprov ke dua di Jember mencapai 3224 Atlit .hal ini bukan angka yang sedikit  dari 106 perguruan tinggi yang berpartisipasi.

"Tidak satupun ada event yang bisa mengumpulkan event seperti ini kecuali event olah raga. Kalau Pomprov pertama di Malang jumlah Atlit 2900 Alhamdulillah sekarang semakin bertambah mencapai 3224 Atlit "kata  Muarifin.

Dia menambahkan Bapomi Jatim mempunyai tri sukses yakni sukses prestasi, Akademis dan Lulus profesi.

Selain itu menurut Muarifin Ajang Pomprov ke 2 ini sebagai ajang persiapan dan sekaligus penjaringan Atlit untuk menghadapi Pomnas di Kalimantan tahun 2024 mendatang.

Pada kesempatan yang sama Rektor Unej Jember Dr Iwan Taruna M.Eg menyampaikan Pomprov II ini sebagai sarana mengukur prestasi sampai sejauh mana keberhasilan pembilanaan yang dilakukan UKM unit kegiatan mahasiswa.

"sebenarnya Mahasiswa Atlit Nasional yang menempuh study juga banyak mereka berlatih  dan nilai yang bagus bagus oleh Bapomi Jatim untuk Pomnas 2024., Seperti di Unej ini ada petennis Nasional tapi yang paling banyak Atlit pencak silat."pungkasnya.

Sementara wakil Rektor 3 Polije Jember Wadir 3 Polije Jember Wahyu kurnia Dewanto ketua kontingen POMPROV Polije Jember dikonfirmasi media record jatim.com. Sabtu  15 Juli 2023  menyampaikan untuk venue Pomprov di Polije ada 4 cabor  meliputi Panjat Tebing, Bola Voly ,, Bridge.

Lebih lanjut Wahyu Kurnia Dewanto mengatakan pada pomprov di Jember ini Polije Jember kirim 62 Atlit .sedangkan target medali emas yang menjadi bidikan ada pada cabor Bola Voly indoor ,Panjat tebing,dan Bridge.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM