Breaking News

15 Tim Sepak Bola SMA/MA/SMK Mengikuti Tournament Secaba Cup Jember.


RECORD JATIM.COM
JEMBER-Dalam rangka memperingati HUT secaba Rindam V/ Brawijaya ke 56 dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 ,Secaba Rindam V/Brawijaya menyelenggarakan Tournament sepak bola antar pelajar SMA/MA/SMK se wilayah karesidenan Besuki . Tournament sepak bola "SECABA CUP" tersebut kick off tanggal 29 Juli s.d 19 Agustus 2023 bertempat di lapangan Secaba Rindam V Brawijaya  Kabupaten Jember.

Hari ini manager meeting telah dilaksanakan pada hari sabtu pagi 22 Juli 2023  bertempat di Aula Secaba Rindam V Brawijaya . Ada 15 sekolah SMA/ SMK  yang berpartisipasi  diantaranya dari wilayah Kab. Jember, Kab. Bondowoso Kab. Situbondo. 
Ketua Panitia Open Tournament sepak bola antar pelajar SECABA CUP Lettu Inf Dhani Prasetyo E kepada media Record Jatim usai manager meeting menjelaskan kegiatan tournament sepak bola  antar Pelajar Secaba Cup  ini ,Secaba ikut berperan aktif dalam memajukan olahraga khususnya sepak bola dengan cara memberikan kesempatan berkompetisi dan menit bermain khususnya pelajar SMA/MA/SMK sehingga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang berbakat untuk berkompetisi di level selanjutnya untuk meraih puncak prestasi serta membawa harum Indonesia khususnya di bidang olahraga raga sepak bola. 

“ Tournanent ini memang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Secaba Rindam V/Brawijaya  ternyata animo Sekolah di Jember Bondowoso ,Situbondo cukup antusias ada 15 sekolah SMA/ SMK yang berpartisipasi.

" Sebenarnya di lapangan Secaba yang ada di Sukorejo Jember sering kali ditempati berbagai ajang kompetisi baik liga pelajar atau antar club SSB."kata Lettu Inf Dhani Prasetyo.

Lebih lanjut Lettu Inf Dhani Prasetyo mengatakan melalui tournament ini diharapkan melahirkan pemain berbakat yang nantinya bisa meraih prestasi terbaik ,baik level jawa timur bahkan Nasional . Selain mendapatkan Piala dan uang pembinaan setiap peserta nantinya dapat  piagam Penghargaan ,tentunya piagam tersebut sangat bermanfaat bagi para pemain di kemudian hari.

Untuk diketahui open tournament sepak bola Secaba Cup ini kerja bareng dengan Asskab PSSI Jember serta instansi lainnya yang turut mendukung terlaksananya Turnamen Secaba Cup. 

Sementara Andik Slamet Sekjend Asskab PSSI Jember mengatakan dari kegiatan tournament sepak bola Antar SMA/ SMK memperebutkan tropy Secaba cup ini menjadi  ajang bagi para pemain muda untuk mengasah skill dan pengalaman bertanding .

"Kita PSSI Jember mengucapkan terima kasih atas kepedulian Secaba Rindam V/Brawijaya yang  memiliki kepedulian untuk membina olah raga sepak bola di wilayah tapal kuda melalui tournament antar SMA/MA/ SMK .

"Ada 15 tim yang ikut berpartisipasi dari 15 kesebelasan tersebut dibagikan 5 group dengan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan dan sistem gugur pada babak 8 besar, pertandingan dimulai 29 Juli s.d 19 Agustus 2023 dilaksanakan pada pagi dan sore hari di hari Sabtu dan Minggu sehari ada 4 pertandingan, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar di sekolah"kata Andik Slamet.( LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM