Breaking News

Warga Desa Wirowongso lLebih Suka Urus KTP Kolektif.

 
RECRD JATIM.COM.
JEMBER- Pemerintahan Desa Wirowongso kecamatan Ajung membuat gebrakan  perekaman KTP secara kolektif untuk warganya. Inovatif yang dilakukan  Adi Purnomo PJ Kades Wirowongso disambut antusias oleh warga desa wirowongso,berlangsung kamis 8 Juni 2023 bertempat Balai Desa Wirowongso.

Andik (18 tahun)  warga desa wirowongso  statusnya pelajar salah satu SMK di  Jember,belum memiliki KTP  , kepada media record jatim memgatakan bahwa program pembuatan dan perekaman KTP secara kolektif di lakssanakan di desa wiro wongso sangat tepat untuk dilaksanakan berkelanjutan

Kenapa saya sebagai  pelajar sangat mendukung program dari pak kades Adi Purnomo?,  karena kalau kita urus sendiri ke kantor dispenduk capil ,selain harus antri sejak pagi ,kegiatan sekolah saya  terpaksa terganggu terpaksa harus ijin . Belum lagi membutuhkan transportasi ,tentunya pengeluaran jelas ada.

'ini sangat diperthitungkan oleh saya maupun yang lainnya seperti ibu ibu yang sibuk kerja di sawah maupun antar anak sekolah "
Hal yang sama diungkapkan oleh pak Muchtar  yang sehari hari kerja disawah ."saya baru ngurus KTP hari ini di desa Wirowongso selain dekat dengan rumah pekerjaan saya sebagai buruh tani tetap berjalan . Karena tadi antri 20 menit. Coba kalau saya harus urus ke kantor  Dispenduk  harus mengeluarkan transport untuk kendaraan.

Sementara Adi Purnomo Pj Kades Wirowongso menjelaskan prpgram perekaman KTP secara kolektif dilaksanakan di kantor  desa wirowongso cukup efektif dan antusias warga sangat luar biasa 

"Caranya kita daftar warga yang msu buat KTP  setelah terkumpul 100 orang baru kita ajukan surat permohonan ke kantor Dispendukcapil untuk melakukan perekaman di desa.'jelasnya ( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM